Gerindra bersiap lebih awal sambut Pilpres 2024  

  • Whatsapp
Serangkaian konsolidasi dilakukan DPD Gerindra Kalsel, dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

Banjarmasin, kalselpos.com – Langkah lebih awal tampak dilakukan DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Selatan (Kalsel), menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 serangkaian persiapan sudah dilakukan.

Salahsatunya dengan memperkuat barisan, dan melakukan konsolidasi internal partai di empat Kabupaten/Kota di Kalsel. Yakni di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tabalong, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bacaan Lainnya

“Konsolidasi internal yang dilakukan di empat Kabupaten/Kota itu dihadiri langsung oleh Ketua DPC, Ketua PAC, dan anggota dewan di empat wilayah tersebut,” ucap Wakil Sekjen DPP Gerindra, H Muhammad Nur, Senin (4/4), kepada wartawan.

Politisi Gerindra yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini menyebut,  keempat Kabupaten/Kota tersebut merupakan pemenang Pemilu 2019 lalu dan melaksanakan konsolidasi internal partai merupakan arahan dari DPP Gerindra, agar Gerindra Kalsel terus memperkuat diri dan juga aktif terjun membantu masyarakat.

“Ini untuk memperkuat soliditas partai, dan juga membuka ruang untuk simpatisan Gerindra. Baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mantan birokrat, ataupun kelompok emak-emak yang ingin bersama-sama Gerindra sebagai wadah perjuangan politik di Banua,” katanya.

M Nur menyebut, kegiatan ini sekaligus langkah pembenahan strukturisasi organisasi, baik DPC, PAC, maupun ranting-ranting Gerindra Kalsel. Juga untuk mengaktifkan fungsi anggota dewan sebagai sarana untuk menerima aspirasi masyarakat di dapil masing-masing, agar diteruskan kepada pemerintah di masing-masing kabupaten/kota.

“Prioritas kita di awal, empat kabupaten/kota yang notabanenya pemenang pemilu 2019 lalu. Selanjutnya seluruh DPC kabupaten/kota lainnya di Kalsel. Ini sebagai langkah kongkrit partai menghadapi giat-giat akbar baik itu Pileg, Pilpres, ataupun Pilkada di 2024 nanti,” jelasnya.

“Apa yang dilakukan partai mendapat apresiasi positif dari seluruh kader Gerindra, baik Ketua PAC maupun para anggota dewan Gerindra di empat kabupaten/kota tersebut,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain