1.726 Guru Honorer di Banjarmasin diusulkan diangkat jadi PPPK

  • Whatsapp
Drs Mukhyar MAP

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 1.726 guru honorer di Kota Banjarmasin diusulkan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Bacaan Lainnya

PJ Sekda Kota Banjarmasin, Drs Mukhyar MAP mengatakan, kebutuhan tenaga pengajar yang diperlukan oleh sekolah di bawah koordinasi Pemerintah Kota Banjarmasin, seperti jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pemko Banjarmasin tetap mengutamakan guru honorer yang masuk dalam kategori K-II (Kategori II),” ujar Mukhyar, Minggu (4/4/21).

Usulan ini katanya, wujud keinginan Pemko Banjarmasin dalam memberikan kesejahteraan bagi para guru honorer yang telah lama mengabdi.

“Ini juga tindaklanjut dari program pemerintah pusat berupa penerimaan sejuta pegawai honorer formasi guru untuk diangkat menjadi PPPK,” ungkapnya.

Namun jelasnya, utamanya guru honorer yang masuk Kategori II yang merupakan guru honorer telah mengajar sebelum tahun 2005.Yang belum diangkat menjadi guru tetap berstatus PNS. Dengan mekanisme penggajihan dari anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Untuk penggajihan bagi guru PPPK nantinya, upah atau gaji bagi guru PPPK yang lolos seleksi masih dibantu oleh Pemerintah Pusat.

“Informasinya di tahun ini masih 100 persen gajinya ditanggung pemerintah pusat,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain