Santri Darussalam Dikabarkan Tenggelam

  • Whatsapp
Saksi menunjukan lokasi awal korban tenggelam di Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur.(ist)

Martapura,kalselpos.com – Seorang santri Pondok Pesantren Darussalam Martapura, dikabarkan tenggelam di Sungai Martapura, Sabtu (3/4) sekitar pukul 14.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun korban bersama dua temannya sedang mencuci di pinggir sungai. Tiba-tiba sarung milik salah satu teman korban hanyut.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah bilang sama Abdul Karim (korban) agar jangan ikut mengambil tapih (sarung) yang hanyut, tapi dia bersikeras ingin ikut berenang. Akhirnya setelah agak jauh dari pinggir, ia tenggelam,” ujar salah satu teman korban, Yugianto.

Yugianto mengaku sebelumnya ia sempat berupaya menolong, namun karena arus yang sangat deras, korban tidak dapat tertolong olehnya.

“Yang saya sempat selamatkan cuma si Junaidi. Teman saya keduanya ini Junaidi dan Karim hampir hanyut. Namun hanya satu yang sempat saya selamatkan,” ungkapnya.

Diketahui Korban bernama Abdul Karim (15) warga Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut yang menempuh pendidikan di Kota Martapura dengan menjadi santri di Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pencairan masih dilakukan oleh sejumlah petugas dan masyarakat setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait