MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel mendadak ditunda, ini penyebabnya

  • Whatsapp
Penjabat Gubernur Kalimantan selatan Safrizal ZA, didampingi Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar (Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Kalsel XXXIII, di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang pembukaannya dijadwalkan pada hari ini, mendadak ditunda.

Kabar ini, disampaikan langsung Penjabat Gubernur Kalimantan selatan Safrizal ZA, di dampingi Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, kepada sejumlah awak media, di Banjarmasin, Sabtu (3/4/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Safrizal mengatakan, dibatalkannya MTQ ini karena sebanyak ratusan orang baik itu dari kafilah serta panitia penyelengggara dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan test Rapid Antigen.

“Diketahui dari panitia LPTQ, termasuk dewan juri bahkan beserta kafilah ada 162 yang dinyatakan positif,” ungkap Safrizal.

Saat ini, mereka yang positif telah berada di sejumlah tempat karantina di Kabupaten Tanah Bumbu untuk menjalani perawatan.

“Mereka sedang dirawat di rumah karantina, di Kabupaten Tanah Bumbu, sementara kafilah di daerah yang belum berangkat bisa tetap di daerahnya masing masing,” terang Safrizal.

Kendati demikian, Safrizal sangat menyayangkan batalnya gelaran MTQ ini, namun keputusan ini terpaksa diambil demi keselamatan masyarakat Banua.

“Semua demi keselamatan masyarakat,  nanti kapan dimulainya, akan kita sampaikan ke publik,”tutup Safrizal.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain