Polres Tanbu laksanakan pengamanan Cipta Kondisi pada Jumat Agung dan hari Paskah

  • Whatsapp
Personil Polres Tanbu dan Kodim 1022/TNB laksanakan pengamanan cipta kodisi di depan Gereja GPDI PNIEL.(ist)

Batulicin, kalselpos.com  – Jumat, 2 April 2021 dalam rangka pengamanan dan cipta kondisi serta kesiapsiagaan personil dalam menghadapi ancaman yang terjadi di daerah hukum Tanah bumbu (Tanbu), Polres setempat perketat pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah umat Nasrani di Tanbu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih ST SIK ST melalui Kasubag Polres setempat AKP H.I Made Rasa kepada kalselpos.com menyampaikan melalui pesan selulernya.

Dalam agenda pengamanan hari ini, telah menempatkan 26 personil di 4 gereja sebagaimana keempat gereja tersebut dilaksanakannya untuk tempat beribadah umat Nasrani pada Jumat Agung dan Paskah di wilayah Tanbu.

“Keempat Gereja tersebut berada di Kecamatan Simapang Empat, pertama Gereja GKE Gloria di Desa Tunggkaran Pangeran, kedua Gereja GPIG Sola Gratia di Jl. Sampurna ketiga Gereja GPDI PNIEL di Desa Gunung Antasari dan yang terakhir Gereja Bethel Indonesia di Desa Barokah,” sebut H.I Made Rasa.

Dijelaskannya, untuk tiap tempat ibadah atau gereja di tempat kan 6 personil (anggota) Polri yang berjaga. Kemudian dalam operasi giat pengamanan ini selaku Koordinator Kompol Eka Saprianto SIK MM (Kabag OPS Res Tanbu) dan sebagai penanggung jawab Kompol Novy Adi Wibowo SIK (Waka Polres Tanbu).

Tak hanya Anggota Polres Tanbu saja ungkap Perwira pertama ini. “Kami juga bersama sama Personil Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/TNB melakukan giat pengamanan hari ini,” terangnya.

Selain memberikan kenyamanan dan cipta kondisi yang aman, “Petugas tetap menekankan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada para jemaat yang menjalankan ibadah mengingat situasi pandemi belum berakhir,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE