Babinsa Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir bersihakan area TPU Desa Telagasari

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir Sertu Edi Sumanto dan Koptu Trias Yolanda bersama warga Desa Telagasari melaksanakan gotong royong area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah desa setempat, Jumat (2/4).

Kotabaru, kalselpos.com – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir Sertu Edi Sumanto dan Koptu Trias Yolanda bersama warga Desa Telagasari melaksanakan gotong royong membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) diwilayah desa setempat, Jumat (2/4).


Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.Pol melalui Danramil 1004-10/Kelumpang Hilir Kapten Inf Adi Junaedi Rustam menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mana kerja bakti ini merupakan implementasi dari pembinaan teritorial Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang mulai tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin modern.

“Akhir-akhir ini kepedulian terhadap tempat-tempat umum ataupun fasilitas umum sangat minim sehingga kami tergerak untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong dan semangat kebersamaan di antara warga masyarakat dengan harapan terciptanya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” ujar Danramil.

“Kedepan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan serta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih,” ungkapnya.

Untuk diketahui Koramil sabagai satuan terdepan teritorial dengan para Babinsanya harus tetap berada di tengah-tengah masyarakat karena memang di sana tempatnya dan merupakan tugas pokoknya sebagai pembina masyarakat di bidang Pertahanan dan memelihara Kamtibmas maupun kegiatan-kegiatan lainnya untuk membangkitkan dan memupuk rasa kebersamaan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah binaannya masing-masing.

“Saya juga menghimbau pada warga masyarakat baik di Desa Telagasari ini maupun di Kecamatan Kelumpang Hilir agar selalu tetap menerapkan disiplin prokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain