Wabup Tanah Bumbu resmikan Kantor Desa Tegalsari

  • Whatsapp
Wabup Tanah Bumbu, Muh. Rusli berikan sambutan pada peresmian Kantor Desa Tegalsari di Kecamatan Satui.(ist)

Batulicin,kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu, Muh. Rusli telah meresmikan gedung baru Kantor Desa Tegalsari yang berada di Kecamatan Satui, pada hari Rabu (31/03/2021).

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Tegalsari, Sunarto mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wabup ke desanya.

Bacaan Lainnya

Kemudian dalam sambutannya Kades juga melaporkan bahwa kantor yang terletak di Jalan Poros Tegalsari RT 03 Dusun Makmur itu dibangun sejak tahun 2019, dengan menggunakan anggaran desa dan menghabiskan dana sekitar Rp1,25 miliar.

“Meskipun masih ada fasilitas kantor yang belum lengkap, kami harap gedung ini bisa bermanfaat dalam memberikan sebuah pelayanan yang baik bagi warga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Muh. Rusli dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Tegalsari atas peresmian kantor desa baru tersebut.

“Semoga dengan diresmikannya Kantor Desa Tegalsari ini mampu memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja Kepala Desa dan perangkatnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” ucap Rusli.

Keberadaan sebuah kantor desa lanjut Rusli, juga merupakan cerminan identitas pemerintahan desa, Karenanya Rusli mengingatkan agar fasilitas itu bisa dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Layanilah masyarakat dengan tulus ikhlas, bersikap ramah dan penuh simpatik, dengan mengedepankan pelayanan dengan 5S, Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun. Serta hindarilah perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” pesan Rusli.

Prosesi peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti kemudian pemotongan tumpeng oleh Wabup Tanah Bumbu Muh. Rusli dengan didampingi para undangan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE