Pj Gubernur rencanakan menanam sejuta pohon secara serentak di Kalsel

  • Whatsapp
Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA (kiri) menyerahkan penghargaan Propernas bagi perusahaan pengelola lingkungan.(anas aliando)

Banjarbaru, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA merencanakan pencanangaan penanaman sejuta pohon secara serentak dalam waktu dekat ini.

“Kita merencanakan melakukan penanaman sejuta pohon secara serentak di seluruh Kalsel bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota,” kata Safrizal ZA di halaman Kantor DLH Kalsel di Banjarbaru, usai penyerahan penghargaan propernas bagi perusahaan pengelola lingkungan, Rabu 31 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Untuk penanaman sejuta pohon ini, Pj Gubernur Kalsel juga bakal mengundang Menteri KLHK dan Kepala BNPB Pusat. “Paling tidak sebelum memasuki bulan puasa sudah dapat kita laksanakan,” katanya.

Dalam giat penanaman sejuta pohon tersebut juga bakal melibatkan atau mengajak serta para ASN dan masyarakat Kalsel.

“Kegiatan itu nanti kita sandingkan juga dengan kegiatan perusahaan dalam melaksanakan kewajiban rehab daerah aliran sungai,” katanya.

Safrizal juga mengajak agar para ASN di lingkup Pemprov Kalsel agar melakukan penanaman. “Paling tidak kita tanam pohon sekali seumur hidup demi kelestarian lingkungan dan masa depan anak cucu kita,” katanya.

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini bertujuan sebagai program perbaikan lingkungan di Kalsel.

“Ini salah satu ikhtiar kita untuk perbaikan lingkungan di Kalsel,” katanya.

Selain merencanakan penanaman sejuta pohon Pj Gubernur Kalsel juga mengajak melakukan konservasi lubang tambang agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ke depan kita minta untuk melakukan konservasi lubang tambang sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE