Pasca-aksi Teror di Mabes Polri, Polda Kalteng gelar Apel Siaga

  • Whatsapp
Apel siaga yang digelar Polda Kalteng pasca-aksi teror di Mabes Polri.(ist)

Palangka Raya,kalselpos.com– Pasca-aksi teror di Mabes Polri pada hari Rabu (31/03) lalu yang dilakukan oleh seorang wanita, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar apel siaga di Lapangan Barigas Polda setempat Jl. Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya. Kamis (01/04/2021).

Bacaan Lainnya

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Kalteng.

Wakapolda melalui Wadansatbrimob AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K mengungkapkan, seperti yang telah diketahui bahwa ada situasi yang mulai meningkat terkait aksi terorisme di Indonesia, oleh karena itu untuk meningkatkan kewaspadaan sesuai perintah Kapolda Kalteng untuk melaksanakan apel gelar pasukan dan tingkatkan kewaspadaan baik secara pribadi maupun di satuan kerja, mulai dari tingkat Polda sampai pospol (Pos Polisi).

“Untuk piket jaga mako, diharapkan melaksanakan piket sesuai dengan SOP (Standart Operasional Prosedur), setiap anggota yang melaksanakan tugas di luar kesatuan seperti patroli diharapkan untuk body system sehingga dapat saling melindungi,” tuturnya.

Ia melanjutkan, sehubungan dengan akan dilaksanakannya hari pasca pada tanggal (02/04) besok, untuk Satbrimob dan Ditsamapta diharapkan segera mulai melaksanakan patroli ke tempat ibadah, lakukan kegiatan preventif dan pengamanan selama perayaan pasca dan kordinasi dengan pimpinan gereja setempat terkait situasi sekitar gereja.

“Dan yang utama, walaupun kita dalam kondisi siap siaga, namun memberikan pelayanan tetap harus sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, yaitu utamakan sisi humanis dengan tidak mengebelakangkan kesiap siagaan, tetap lindungi mako kita, keluarga kita dan tentunya diri kita sendiri serta tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT semoga kita semua selalu dalam perlindungan-Nya dalam melaksanakan tugas,” tandas Dostan.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE