Musrenbang Virtual dinilai kurang Maksimal

  • Whatsapp
Para anggora DPRD Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan Musrenbang secada virtual, di ruang utama gedung DPRD Banjarmasin.

BANJARMASIN,kalselpos.com – Mengikuti rapat Virtual Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Banjarmasin, di Ruang Rapat Paripurna, para anggota DPRD Banjarmasin, tampak mengalami kendala teknis.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengungkapkan, Musrenbang virtual memang tidak semaksimal pertemuan tatap muka, mengingat masih banyak kendala teknis seperti kualitas suara dan lainnya.

Meski begitu, tujuan dan masukan yang disampaikan tetap bisa dimaksimalkan, khususnya memaparkan rencana kerja (Renja) SOPD, sehingga sinkron dengan RPJMD dan menghasilkan RAPBD 2022 yang bagus.

“Memang ada SOPD yang belum memaparkan Renja secara detail seperti Dinas PUPR. Nantinya ini akan kami tindak lanjuti,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (31/3).

Dikatakannya, seperti tahun sebelumnya, ditengah masa pandemi Covid-19, kegiatan Musrenbang digelar secara daring atau virtual dan diikuti semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemko Banjarmasin.

“Sesuai aturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Musrenbang harus dilakukan selambatnya Maret. Ini sangat penting sebagai landasan penyusunan RKPD Pemko Banjarmasin,” ucapnya.

Ditegaskannya, Musrenbang sangat penting menjadi acuan dan landasan menyusun RKPD tahun 2022 untuk Pemko Banjarmasin.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Aspihan Zain