Kapolda serahkan Ambulans kepada RS Bhayangkara dan SPN Tjilik Riwut

  • Whatsapp
Kapolda Kalteng melihat ambulans yang akan diserah kepada RS Bhayangkara Palangka Raya dan SPN Tjilik Riwut.(ist)

Palangka Raya, kalselpos.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyerahkan mobil ambulans kepada RS Bhayangkara Palangka Raya dan SPN Tjilik Riwut
untuk mendukung tenaga kesehatan di lapangan dalam menanggulangi Covid-19.

Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., terlihat melakukan prosesi pelepasan, Rabu (31/03/2021) di depan Lobi Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Wakapolda Kalteng menggunting pita menandai pelepasan ambulans untuk RS Bhayangkara Palangka Raya dan SPN Tjilik Riwut.(ist)

“Prosesi yang dilakukan antara lain pengguntingan pita oleh Wakapolda dan penyiraman air kendi ke ambulans dan driver ambulans RS Bhayangkara empat anggota dan dua personel lainnya dari SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng,” terang Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., mewakili Kapolda.

Unit ambulans tersebut diperuntukkan bagi Polda tipe A yang diterima oleh Kepala SPN Kombes Pol Eka Djunaedi dan Karumkit Bhayangkara Tk III Kompol dr. Anton Sudarto.

“Untuk diketahui rekan-rekan, di dalam ambulans ini terdapat monitor tekanan darah gantung dinding berikut peralatan IGD layaknya sebuah rumah sakit yang siap dipergunakan kepada pasien dalam keadaan darurat,” urainya.

Diharapkannya, dengan adanya tiga unit ambulans yang diserahkan kepada RS Bhayangkara Palangka Raya dan SPN Tjilik Riwut ini dapat mempercepat penanganan pasien khususnya yang terpapar Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE