Jumlah Penderita Positif Covid 19 di Kotabaru kembali bertambah

  • Whatsapp
Said Akhmad

KOTABARU, kalselpos.com – Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melalui Diskominfo Kotabaru, belasan orang kembali dilaporkan positif virus corona atau Covid-19 per 1 April 2021.

Terbaru, sebanyak 2 orang kembali dinyatakan positif, dan suspek tercatat sebanyak 109 orang. Sejauh ini, dilaporkan jumlah pasien positif Covid 19 di Kotabaru total 1.511, pasien sembuh sebanyak 1360 orang, dan baru 2 orang, dalam perawatan 89 orang.

Bacaan Lainnya

Walau demikian, untuk jumlah warga terpapar Covid 19 di Kabupaten Kotabaru sendiri sudah mulai mengalami penurunan. Hal tersebut di utarakan secara langsung oleh Ketua Satgas Covid 19 Kotabaru, Said Akhmad.

“Untuk angka Covid di Kotabaru sendiri sudah mulai mengalami penurunan. Karena jumlah dari Februari itu yang banyak terpapar kebanyakan dari Claster Perusahaan yang banyak bepergian keluar kota,” kata dia, Kamis (1/4/2021)

Sambung dia, mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kotabaru tetap diberlakukan hingga per 5 April.

“Untuk PPKM ini sudah yang ke tiga kalinya diperpanjang. Dan ini akan diperpanjang sampai 5 April nanti, sambil kita lihat juga nanti perkembanganya,” ucap Said Akhmad.

Said Akhmad juga menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, tetap memakai masker, jaga jarak dan menggurangi kerumunan.

“Namun, yang paling penting tidak berpergian ke luar Kota,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait