Jelang Perayaan Paskah, Polresta Banjarmasin perketat pengamanan di Gereja

  • Whatsapp
Aktifitas persiapan di Gereja Katedral (Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com– Tri Suci atau tiga hari menjelang Perayaan Paskah bagi Umat Kristiani, Aparat Kepolisian Polresta Banjarmasin persiapkan pengamanan di Gereja Katedral Banjarmasin, terlebih pasca ledakan bom di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri, belum lama tadi.

Kombes Pol Rachmat Hendrawan Kapolresta Banjarmasin

Wakil Ketua 2 DPP Paroki Katedral Banjarmasin, Adrian Darmawan saat ditemui pada Kamis siang mengatakan, pihaknya berharap terciptanya pengamanan saat perayaan Paskah, untuk itu pihaknya meminta pengamanan dari pihak Polri dan TNI.

Bacaan Lainnya

Setiap kegiatan perayaan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI agar umat Kristiani di Gereja Katedral Banjarmasin dapat dengan tenang dan aman melaksanakan ibadah perayaan Paskah

Terpisah, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, untuk pengamanan perayaan Paskah pihaknya akan menerjunkan 400 personel baik secara terbuka maupun tertutup.

“Ada sekitar 400 personel yang diturunkan baik secara terbuka maupun tertutup,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan saat di konfirmasi di Polresta Banjarmasin, Kamis (1/4/2021).

Pengamanan dilakukan selama tiga hari kedepan sejak hari Kamis (1/4/20021) ia berharap perayaan Paskah di Kota Banjarmasin berlangsung aman dan kondusif.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain