Disparpora Kotabaru gelar Sarasehan Olahraga

  • Whatsapp
Sarasehan olahraga, untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 11 yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022.

KOTABARU, kalselpos.com – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Kotabaru gelar kegiatan sarasehan olahraga, guna persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 11 yang akan digelar di kabupaten Hulu sungai selatan (HSS) tahun 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Sarasehan yang dilaksanakan di Operation room pemkab Kotabaru pada Kamis (1/4/2021) itu dihadiri Kepada Disparpora Kotabaru Khairian anshari, penggiat olahraga Rudy Suryana, Komite Naional Olahraga Indonesia (KONI), serta para atlet dan tokoh olahraga kotabaru.

Ditemui usai kegiatan, Rudy suryana selaku penggiat olahraga di Kotabaru menyampaikan, Porprov ke 11 tahun 2022 tidak terasa sudah dekat, sehingga semua stakeholder olahraga yang ada di kabupaten Kotabaru perlu menyatukan visi bagaimana Kotabaru berhasil pada event tersebut.

Sarasehan ini katanya, merupakan forum yang dapat mempertemukan semua stakeholder yang ada, dan Kepala Disparpora merespon apa yang kita gagas sehingga pertemuan dalam bentuk sarasehan ini dapat terlaksana.

Dirinya tidak menyangka, ternyata melalui sarasehan itu, respon dan antusias para atlet cabor dan tokoh-tokoh olahraga sangat luarbiasa. Hal itu, lanjutnya, menunjukkan mereka peduli dengan prestasi dan olahraga di Kotabaru.

Dari kegiatan sarasehan itu, katanya, pihaknya banyak menemukan beberapa permasalahan yang disepakati bersama untuk dicarikan jalan keluarnya.

“ Baik tentang pembinaan atletnya ataupun penganggaran, sehingga di harapkan setelah kami melihat dan mengidentifikasi permasalahan yang ada, nantinya bersama-sama mencarikan solusinya,” jelas Rudy.

“ Saya apresiasi kepada kadisparpora yang telah bersedia untuk memfasilitasi, karena dengan adanya kegiatan seperti ini, kami yakin ini merupakan titik balik dari pengembangan, dan pembinaan serta peningkatan prestasi olahraga di kotabaru,” tandasnya.

Sementara, Kepala Disparpora menyampaikan, melalui sarasehan itu, pihaknya menyamakan visi dan persepsi antara cabang olahraga, KONI, dan Disparpora dibantu difasilitasi oleh para tokoh olahraga.

“ Hari ini kami telah berkomitmen bersama, dan akan membawa komitmen dan visi ini ke pimpinan daerah dan legislatif, agar beliau-beliau memiliki komitmen dan visi yang sama, tentang bagaimana mempersepsikan sebuah prestasi olahraga Kotabaru, ” terang Khairian.

Dalam rangka persiapan porprov ke 11 nanti, Khairian mengungkapkan bahwa, pemda pada tahun 2021 ini sudah menyiapkan anggaran melalui hibah ke KONI untuk bisa digunakan dalam rangka pembinaan atlet.

“ Tahun 2021 sudah tersedia anggaran untuk dihibahkan ke KONI dalam rangka pembinaan atlet sebesar Rp 1 Miliar,” jelasnya.

Disparpora sendiri, lanjutnya, sudah mengusulkan berbagai keperluan anggaran guna menunjang kontingen Kotabaru ke Hulu Sungai Selatan nanti.

“ Kami pastikan insyaallah tidak ada yang tertinggal, agar para atlet siap dan bersemangat untuk persiapan, dan pada akhirnya mengharumkan nama Kotabaru dengan prestasinya,” tegas Khairian.

Dalam kesempatan sarasehan itu juga, ujar Khairian, pihaknya mereview kembali dengan KONI mengenai anggaran yang telah diusulkan KONI ke Disparpora sebelumnya, karena pelaksanaan PORProv ke-11 awalnya digelar tahun 2021, namun diundur ke tahun 2022.

“Yang paling penting, dengan anggaran yang nanti diusulkan, komitmen dan targetnya apa, Kotabaru diposisi berapa, itulah tadi yang kami bahas pada sarasehan ini, kedepan kami bahas lagi secara mendalam, agar betul-betul konkrit target maupun anggaran yang dibutuhkan,“ pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain