Teguh Prasetya Majan Berpulang, Kapuas kehilangan sosok wartawan bersahaja dan kreatif

  • Whatsapp
Foto Teguh Prasetya Majan semasa hidup saat menjalankan tugasnya sebagai wartawan di Kapuas Kalteng.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com-Menjelang azan subuh tepatnya pukul 04.00 WIB, Teguh Prasetya Majan melawan derita sakitnya yang sudah mencapai klimak, sehingga harus menghembuskan nafas terakhir, Selasa (30/3) di salah satu ruangan Rumah Sakit Umum Daerah Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Keluarga dan teman sejawat saat pemakaman almarhum Teguh Prasetya Majan.(ist)

Teguh, sosok wartawan bersahaja dan kreatif serta kaya akan inovasi, meninggalkan duka bagi keluarga, teman sejawat maupun pejabat yang selama ini sering bergelut dalam pemberitaan yang menjadi tupoksi diri almarhum yang telah sekian lama digelutinya.

Bacaan Lainnya

Teguh sapaan akrabnya mulai menulis saat masih remaja di majalah anak-anak Ananda, lalu bergabung bersama Indosiar sebagai jurnalis TV dan akhirnya dengan kreatifitasnya yang tiada henti membuat liputan TV maupun tulisan cetak “Kapuas Digest” dan ini digeluti sampai akhir hidupnya, kemarin.

Kabar berpulangnya wartawan dengan ciri khas rambut gondrong ini juga dikenal menggeluti dunia musik tentu saja mengejutkan para pencari berita di Kapuas Kalteng.

Seperti disampaikan Ketua PWI Kapuas, Sastriono, mengucapkan duka atas kepergian Teguh, dan mendoakan semoga diterima segala amal baiknya, dan keluarga yang ditinggal bisa tabah menjalani segala cobaan dari Yang Kuasa ini.

“Kita kehilangan wartawan kreatif dan selalu memiliki ide dan terobosan dalam membuat liputan maupun tulisan,” kenang Sastriono.

Usai pemakaman almarhum Teguh, Kejari Kapuas Arif Rahardjo yang diwakili Kasi Intel, Haris C Wibowo, mendatangi pemakaman untuk mengucap bela sungkawa, memberi support bagi putri dan keluarga almarhum agar tabah dan sabar, sekalian menyerahkan tali asih buat keluarga almarhum Teguh.

“Almarhum orang baik dan banyak membantu kita dalam pemberian informasi dan kerjasama dalam penyampaian berita,” ungkap Haris C Wibowo.

Rahmat M Noor, Ketua RT tempat almarhum dan keluarga tinggal juga menyampaikan duka yang mendalam. Mengingat sosok beliau adalah orang taat selalu mengerjakan shalat tepat waktu dalam kesibukan apapun,” kenang Rahmat yang juga menjabat Lurah Selat Utara.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE