Pelaksanaan TMMD ke 110 Rampung 100 Persen ‎

  • Whatsapp
POTONG PITA- Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi potong pita peresmian pembangunan jalan TMMD di Kampung Pariangan, Desa Batu Bini.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– ‎Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan, di Desa Batu Bini, Kecamatan PadangBatung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dilaksanakan selama 30 haridari 1 hingga 31 Maret 2021 telah rampung 100 persen.

Pelaksanaan TMMD ke 110yang telah rampung tersebut ditutup oleh Panglima Kodam (Pangdam) VIMulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, secara virtual, Rabu (31/3).

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, mengatakan mengatakanobjek objek yang menjadi sasaran TMMD ke 110, seperti pembangunan jalansepanjang 1.300 meter dan pembangunan jembatan gelagar baja telah selesaidibangun.

Bacaan Lainnya

“Begitu juga dengan sasaran tambahan berupa rehab rumah danmushalah telah selesai dibangunan tetap waktu. Jadi sasaran TMMD ke 110 selesai100 persen sesuai dengan target,” ujarnya.

Ia mengatakan target TMMD yang telah selesai 100 persen tersebut atas kerjasamaantara Kodim 1003 Kandangan, Pemda, Polres HSS dan masyarakat setempat yang ikutberpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan.

“Semoga sarana dan prasaranayang telah dibangun bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten HSS,khususnya di kampung Pariangan,” ujarnya.

‎Ketua DPRD Kabupaten HSS, Akhmad Fahmi, mengatakan sasaran TMMD ke 110 telahdilaksanakan dengan baik oleh Kodim 1003 Kandangan, dan pihaknya akan berencanaakan melanjutkan sisa jalan sepanjang 2 kilometer akan dilanjutkan melaluiprogram daerah atau karya bakti TNI.

“Insya Allah sisa jalan sekitar 2kilometer akan dilakukan pengerasan melalui anggaran APBD Perubahan 2021mendatang,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1003 Kandangan yang telahmelaksanakan TMMD tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten HSS‎, SasmiRifani, memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1003 Kandangan dan masyarakatsetempat yang telah melaksanakan TMMD.

Sasmi mengatakan jalan 2 kilometer akan dilanjutkan, karena jika tidakdilanjutkan maka program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1003 Kandangan akansia-sia. “Semoga tahun-tahun selanjutnya bisa dilanjutkan pembangunanjalan sekitar 2 kilometer melalui TMMD atau karya bakti TNI,” ujarnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi