Lepas Kontingen MTQ, Bupati Fikry minta Kafilah Terapkan Prokes selama Kegiatan‎‎

  • Whatsapp
LEPAS- Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad melepas kontingen kafilah Kabupaten HSS untuk mengikuti MTQ NNasiona.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didamping Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, melepas kontingen kafilah Bumi Antaludin akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-33 yang di gelar di Kabupaten Tanah Bumbu dari 1 sampai 9 April 2021, Rabu (31/3) dengan menerapkan protokol kesehatan.
‎‎
Ketua Rombongan Kafilah Kabupaten HSS, Saribuddin mengatakan kontingen kafilah Kabupaten HSS yang dilepas sebanyak 92 orang terdiri dari peserta 52 orang, unsur pimpinan enam orang, pelatih 12 orang, official 16 orang, sopir dua orang, kesekretariatan empat orang dan tim pendamping kesehatan dua orang.

“Dalam kegiatan MTQ ini kafilah Kabupaten HSS mengikuti 10 cabang, yaitu cabang tilawah, qiraat, tartil, tahfiz 1, 5,10, 20 serta 30 juz, tafsir, syarhil quran, fahmil quran, khattil quran, makalah quran dan hapalan hadist,” ujarnya.

Sementara itu,‎ Bupati Kabupaten Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh peserta dari semua cabang yang sudah mempersiapkan diri, baik secara individul dan kolektif dengan difasilitasi oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

‎“Jaga kesehatan semalam mengikuti kegiatan MTQ dan terapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.‎

Menurut bupati, menjaga kesehatan sangat penting supaya dapat memberikan penampilan maksimal dalam pelaksanaan MTQ nasional tingkat Kalsel ke-33. “Dengan kondisi tubuh yang sehat, tentu dapat memberikan penampilan yang maksimal,” ujarnya.

Dikatakan bupati, untuk mencegah pandemi Covid-19, para kontingen kafilah Kabupaten HSS agar lebih sering berada di pondok dengan selalu menerapkan Prokes. ‎“Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sampai hindari kerumunan untuk mencegah Covid-19,” bupati kepada kontingen HSS.‎

Bupati mengatakan, sesuai dengan kebijakan Pemkab HSS, para kafilah yang berprestasi dalam MTQ akan diberikan penghargaan sebagai penyemangat dan pendorong peserta untuk memberikan yang terbaik.

‎“Meski tidak memasang target, saya minta kafilah siap menunjukkan kemampuannya dan mempersembahkan yang terbaik bagi warga Kabupaten HSS,” ujar bupati.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi