327 orang ASN lakukan Vaksinasi Covid-19 tahap dua

  • Whatsapp

Kotabaru, kalselpos.com – Sebanyak 327 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Pelaksanaan vaksin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan setempat dengan melibatkan tiga Puskesmas, yaitu Puskesmas Kotabaru, Puskesmas Dirgahayu dan Puskesmas Sebatung yang dilangsungkan di Balroom Hotel Grand surya, Selasa (30/3).

Bacaan Lainnya

Mewakili Plh Bupati Asisten II Sekda Bidang Pembangunan dan Perekonomian H Akhmad Rivai mengatakan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh role mode, panitia, jajaran Dinas Kesehatan setempat atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari seluruh SKPD di Kabupaten Kotabaru yang berjumlah 327 orang.

“Vaksinasi ini menjadi momentum penting sebagai bentuk usaha kita bersama dalam mengakhiri pandemi Covid-19,” ucap Asisten II Sekda.

“Dengan di vaksin tentunya tidak hanya melindungi diri kita sendiri tapi juga keluarga dan masyarakat yang ada disekitar kita,” ungkap dia.

 

Pemerintah menjamin keamanan, mutu dan efektifitas vaksin Covid-19 untuk itu kepada ASN untuk dapat mengikuti program vaksinasi ini secara bertahap karena sukses dan berjalannya pelaksanaan vaksinasi ini diperlukan peran serta saudara-saudara untuk mensukseskannya baik vaksin pertama atau yang kedua nantinya.

Lebih jauh diungkapkannya bahwa, pemberian vaksinasi ke dua dengan jeda waktu 28 hari terhitung setelah penyuntikan pertama jadi pemberian suntikan vaksin Covid-19 tidak semerta-merta dapat menghentikan penularan virus oleh sebab itu hendaknya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih dan sehat.

“Semoga vaksinasi Covid-19 tahap 2 ini dapat menghasilkan herd imunity atau kekebalan kelompok Khususnya dalam hal ini kelompok ASN serta semakin meneguhkan dan menguatkan para ASN sebagai pemberi pelayanan publik,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati, jumlah ASN yang menerima vaksinasi ada sebanyak 327 orang dan dibagi dua hari pelaksanaan.

 

“Untuk hari pertama sebanyak 176 orang ASN yang akan divaksinasi dan sisanya hari ke dua sebanyak 151 orang semuanya dari SKPD,” bebernya.

Untuk diketahui bahwa ada perubahan mengenai jeda penyuntikan dari yang pertama menuju penyuntikan kedua. dimana sebelumnya jedanya hanya 14 hari tetapi untuk saat ini berubah menjadi 28 hari dan ini berdasarkan surat edaran dari Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes RI tentang optimalisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Mari kita wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi covid 19,” Jelasnya pula.

Dipelaksanaan vaksinasi ini ada lima orang Kepala Dinas yang jadi role model yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Inspektorat, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu, serta Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor: Aspihan Zain