Tahan Imbang Persikabo 2-2 Barito Putera Lolos Ke Perempat Final

  • Whatsapp
:Tim PS Barito Putera di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah menghadapi Persikabo 1973 pada Selasa (30/3/2021) petang berujung draw 2-2. (Ist)

Solo,kalselpos.com – Laga ketiga Tim PS Barito Putera di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah menghadapi Persikabo 1973 pada Selasa (30/3/2021) petang berujung draw.

Sejak menit awal babak pertama Tim Persikabo langsung memberi tekanan terhadap tim Barito Putera. Wawan Febrianto mengancam gawang Barito di menit ke-15, namun sepakan jarak jauhnya berhasil digagalkan kiper Muhammad Riyandi.

Bacaan Lainnya

Sebaliknya, anak-anak asuh Djadjang Nurdjaman, pun membalas di menit ke-25. Rizky Pora melakukan cut-inside dari sisi kanan kemudian diakhiri dengan sepakan melengkung. Tapi bola masih belum tepat sasaran.

Wawan kembali memperoleh peluang di menit ke-33 lewat tendangan bebas. Namun eksekusinya membentur pagar hidup Barito.

Persikabo unggul di menit ke-36. Umpan silang Wawan coba dihalau bek Barito, M Rifqy, namun gagal. Bola diterima Ahmad Nufiandani yang langsung melepaskan tembakan first time ke gawang. Riyandi coba menghalau, tapi gagal. Skor berubah 0-1.

Tertinggal satu gol, Barito berusaha memberi perlawanan. Bayu Pradana mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri di menit ke-40, tapi bola masih melebar tipis di samping kiri gawang Persikabo.

Hingga pluit babak pertama dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Persikabo bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua, Tim Laskar Antasari, mengambil inisiatif serangan lebih awal. Tendangan bebas Rizky Pora di menit ke-48 nyaris membuahkan hasil. Namun bola masih bisa ditinju penjaga gawang Syahrul Fadil.

Gol penyeimbang akhirnya trercipta di menit ke-49 lewat sundulan Cassio (49). Namun The Army, julukan Tira Persikabo  kembali unggul semenit setelahnya lewat sontekan Andy Setyo Nugroha

Pada menit ke-58, giliran Tira Persikabo mendapatkan peluang emas. Sayangnya umpan lambung Dimas Drajat gagal digapai Ahmad Nufiandani yang tak terkawal di sisi kanan gawang Barito.

Dua menit, Alif Jaelani nyaris menyamakan kedudukan. Sayang sepakannya ke pojok kanan gawang masih melambung tipis di atas mistar gawang Persikabo.

Barito harus kehilangan Rizky Pora di menit ke-69 karena cedera. Pelatih Djadjang Nurdjaman memasukkan Benny Oktavianto untuk menggantikan Rizky Pora.

Alih-alih cetak gol, gawang Barito malah nyaris kebobolan lagi di menit ke-85. Sayang tembakan Ciro di kotak penalti masih bisa ditepis kiper M Riyandi.

Kerja keras Bakantan Hamuk akhir berbuah manis di menit ke-87. M Firli berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dengan sepakan terukur untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Kedua tim berusaha mencetak gol tambahan untuk memenangkan pertandingan. Namun skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang sudah cukup bagi Barito Putera untuk memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 dengan koleksi lima poin, sekaligus  memuncaki Grup A, unggul satu angka dari PSIS Semarang yang berada di posisi kedua.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain