Plh Bupati hadiri Paripurna DPRD tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan di Gedung Paripurna

Kotabaru, kalselpos.com – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD dengan agenda tentang usulan Pengesahan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada tahun 2020, Senin (29/3).

Rapat tersebut dipimpin. langsung oleh Ketua DPRD yang didampingi oleh Wakil Ketua dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga H Said Jafar Alaydrus, SH dan Andi Rudi Latif, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

Plh Bupati H Said Akhmad dalam sambutannya menyampaikan, sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bahwa DPRD Kabupaten/Kota mempunyai tugas dan wewenang mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati/Walikota kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan dan pemberhentian.

Setelah diparipurnakan oleh DPRD maka hasil usulan pengesahan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan segera diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Sementara itu, mengenai agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilakukan setelah mendapat petunjuk resmi dari Kemendagri dan Pemprov Kalsel,” ucap Plh Bupati H Said Akhmad.

Patut disyukuri bersama bahwa rangkaian Pilkada Kabupaten Kotabaru telah selesai dan diyakini suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak adalah berkat kerjasama dan saling pengertian dari semua komponen terutama bagi seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, penyelenggara pengawas Pemilu, Pemerintah Kabupaten Kotabaru serta seluruh unsur Forkopimda, aparat keamanan dan terlebih lagi kesadaran dan pastisipasi masyarakat yang tinggi.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan tanggung jawabnya sehingga Pilkada tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap dia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru sekaligus mewakili seluruh masyarakat dan saya menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan seluruh komisioner KPU dan jajarannya serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten maupun Kecamatan yang telah bekerja keras melaksanakan Pilkada tahun 2020 lalu,” tambahnya.

Kepada seluruh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah bersama tim kampaye masing-masing di ucapkan terima kasih karena telah berperan langsung dalam membangun demokrasi lewat Pilkada dan juga kepada unsur Forkopimda berserta jajarannya yang telah mengawal dan memberikan situasi yang kondusif sehingga seluruh rangkaian Pilkada dapat dilalui dengan lancar serta berharap pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih bisa disegerakan, tentunya dengan melalui proses yang telah diatur oleh Undang-Undang.

Kepada kepala daerah terpilih lanjutnya, agar dapat menyelesaikan dan merealisasikan agenda pembangunan sesuai dengan visi dan misi yang telah disusun dan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kotabaru dibawah pimpinan H Sayed Jafar Alaydrus, SH dan Andi Rudi Latif selaku Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat akan memulai tugasnya nanti.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada H Sayed Jafar Alaydrus, SH dan Andi Rudi Latif, SH yang akan memimpin Kabupaten Kotabaru untuk periode ke depan kita harus mendukung dan mendoakan agar tugas yang diemban oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat berjalan dengan baik yang dilandasi dengan keikhlasan dan menjunjung tinggi demokrasi serta peka terhadap tuntutan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor: Aspihan Zain