LSM Kaki datangi Kejati dan DPRD Kalsel, pertanyakan 20 IUP

  • Whatsapp
AKSI DI KEJATI - Suasana aksi demo LSM Kaki terkait 20 surat ijin usaha pertambangan dan IUP yang diterbitkan Kementerian ESDM.

Banjarmasin, kalselpos.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaki yang diketuai oleh Ahmad Husaini, mendatangi kantor Kejati dan DPRD Kalsel, Selasa (30-3-21) siang. Kedatangan puluhan orang LSM Kaki tersebut, dalam rangka menyampaikan orasi terkait adanya 20 surat Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang diterbitkan Kementerian ESDM.
“Di sini saya menduga adanya gratifikasi dalam penerbitan IUP tersebut, oleh karena itu seyogyanya Kejati Kalsel melakukan penyelidikan oleh 20 izin usaha pertambangan tersebut, ” terang Ketua LSM Kaki Kalsel, Ahmad Husaini.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejati Kalsel, Rudi Prabowo Aji menyatakan, dirinya menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh para pendemo. “Saya mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh kawan-kawan LSM hari ini, asalkan dengan data dan fakta yang benar, kita lihat dulu laporan yang telah diberikan tadi sebelum melakukan penyelidikan, ” terangnya.
Tak puas sampai disitu, LSM Kaki, kembali menyambangi kantor DPRD Kalsel, untuk menyampaikan aspirasi mereka kembali agar segera melakukan pemanggilan kepada Kepala DinasTI ESDM Provinsi.
Senada dengan Kepala Kejati, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK juga menyambut baik orasi yang disampaikan oleh ketua LSM Kaki. “Ini sangat bagus, apa yang disampaikan Ahmad Husaini perlu diapresiasi kita akan panggil Kepala Dinas ESDM Provinsi beserta satu perwakilan dari LSM untuk melakukan diskusi nantinya, ” sebutnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : hafidz
Editor : s. a lingga