Kanit Regident Polresta Banjarmasin: Kalau ada calo kita temukan akan ditindak tegas

  • Whatsapp
Kanit Regident Polresta Banjarmasin, Ibda Elfike Reputri Turnip S. Tr.k saat menerima kalselpos.com di ruang kerjanya.(ariandi sukma)

Banjarbaru, kalselpos.com – Ada pesan penting yang  disampaikan  Kanit Regident Polresta Banjarmasin, Ipda Elfike Reputri Turnip S.Tr.k kepada masyarakat yang mau membuat dan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Pelaksana administrasi SIM Polresta Banjarmasin yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Km. 21 Liang Anggang Banjarbaru.

Pesan itu adalah, jangan melalui jasa calo yang menawarkan diri bisa membatu atau mempercepat proses pembuatan SIM.

Bacaan Lainnya

“Meskipun saya sendiri belum pernah melihat secara langsung ada calo di sini, namun saya ingatkan kepada masyarakat untuk tidak mau kalau ada yang menawarkan diri bisa membantu atau mempercepat pembuatan SIM. Ikuti saja prosedur yang ada,” ujar Elfike kepada kalselpos.com, Senin (29/3/2021).

Disampaikannya, proses pembuatan dan memperpanjang SIM sangat mudah. Semua persyaratan sudah terpampang jelas dan berapa biayanya.

Elfike berujar, meskipun dirinya belum pernah melihat secara langsung ada praktek percaloan di Kantor Satuan Pelaksana Administrasi SIM, namun dia selalu mewanti-wanti petugas yang ada di kantor tersebut, untuk melaporkan kepada dirinya apabila ada menemukan calo yang berani menawarkan diri dengan alasan membantu masyarakat mempercepat proses pembuatan SIM.

“Kalau ada calo kita temukan akan ditindak tegas. Kepada masyarakat saya minta juga untuk melapor kalau ada yang mengetahui,” tegasnya.

Selama pandemi Covid-19, pelayanan di Kantor Satuan Pelaksanaan Administrasi SIM berjalan dengan menerapan protokol kesehatan yang super ketat.

“Di depan pintu masuk kami sediakan tempat cuci tangan, kemudian diukur suhu tubuh, wajib pakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE