Jelang Ramadhan, Harga bapok di Batola masih Stabil

  • Whatsapp
Kabid perdagangan Diskoperindag Batola, Surono, S.Sos saat dikonfirmasi diruang kerjanya.(mul)

Marabahan,kalselpos.com – Menjelang bulan suci Ramadhan di tahun 2021 ini, sejumlah harga bahan pokok (bapok) kebutuhan masyarakat di Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dinilai masih stabil.

Meski ada kenaikan, tetapi hanya berkisar 1 persen. Namun ada pula beberapa komoditas mengalami penurunan harga.

Bacaan Lainnya

Pemkab Batola melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) terus monitoring sejumlah harga dan ketersediaan bapok ke sejumlah pasar

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito Kuala, Surono, S. Sos menyampaikan, berdasarkan pantauan kami hari ini, Selasa (30/3/21) di sejumlah pasar tradisional yang ada di kabupaten berjuluk bumi Ije Jela ini, khususnya di pasar tradisional Kota Marabahan masih dianggap stabil.

“Memang ada kenaikan, tetapi tidak signifikan,”ujar Surono saat dikonfirmasi kalselpos.com diruang kerjanya.

Sementara stok pangan di pasaran masih cukup tersedia. Menurutnya, biasa akan ada lonjakan permintaan barang, sehingga akan menimbulkan gejolak harga.

“Kami akan lebih meningkatkan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok untuk mengendalikan harga pangan jelang puasa,”ungkapnya.

Biasanya, sambung Surono, jelang bulan ramadhan ada beberapa komoditas yang alami lonjakan harga, seperti daging ayam, bawang merah, bawang putih, beras, telur, dan daging sapi.

“Kami waspadai adalah stok pangan, jika stok mencukupi, maka harga akan tetap stabil, maka monitoring stok saat ini dilakukan secara intens,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi