HSS Optimalkan PPKM untuk Menekan Kasus Covid-19‎

  • Whatsapp
‎RAKOR - Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry pimpin rakor pemantapan dan optimalisasi pelaksanaan PPKM Kecamatan Angkinan dan Telaga Langsat.(Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com– Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro telah diperpanjang sejak 23 Maret hingga 5 April 2021 mendatang. Untuk memantapkan dan mengoptimalkan pelaksaan PPKM tersebut, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat rapat koordinasi, Selasa (30/3).

Rakor PPKM tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry didampingi Kapolres HSS AKBP Siswoyo,‎ Kasdim 1003 Kandangan Mayor Inf Alpin.‎‎
‎‎
Menurut bupati,  dalam pelaksanaan penerapan kebijakan PPKM yang menjadi dasar adalah penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19.‎ “Pelaksanaan PPKM mikro akan berjasil jika sinergisitas Tim Satgas Covid-19 lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.‎

Dikatakan bupati, dari rakor telah disepakati jika ditemukan warga yang positif Covid-19, maka informasi akan disampaikan langsung kepada Camat diteruskan sampai Kepala Desa dan berlanjut sampai Ketua RT di wilayah tempat tinggal warga yang positif tersebut. “Jika ada warga yang tertular Covid-19 bisa dilakukan lansung isolasi mandiri ke pasiltas kesehatan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bupati berharap, upaya-upaya menekan dan menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten HSS tidak tidak longgar dan terus dilakukan secara bersama-sama. “Mari kita dorong terus upaya-upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan Kapolsek dan Danramil siap mengawal pelaksanaan PPKM,” ujar bupati.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi