104 Orang Kafilah MTQ Kota Banjarmasin dilepas

  • Whatsapp
Pelepasan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin, yang akan mengikuti perlombaan baca tulis Alquran tersebut di Kabupaten Tanah Bumbu.

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin lepas 104 orang Kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelepasan Kafilah yang langsung pelaksanaan harian (PLH) Walikota Banjarmasin, Mukhyar dilaksanakan di Aulia kayuh Baimbai, Selasa (30/03/21).

Bacaan Lainnya

Kafilah MTQ Kota Banjarmasin, yang akan mengikuti perlombaan baca tulis alquran tersebut di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Agar tidak cepat puas atas apa yang telah diraih, dan lebih meningkatkan prestasinya,” ujar Mukhyar.

Berpesan kepada pembimbing para kafilah agar dapat memanfaatkan momentum MTQ tersebut sebagai sarana untuk mengevaluasi kafilah untuk dapat menjadikannya lebih berprestasi.

“Khusus kepada para pelatih, pembina, official, serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin untuk menjadikan ajang MTQ ini sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan bagi Qori dan Qoriah yang telah kita lakukan selama ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian kesra kota Banjarmasin, Isa Ansari mengatakan 104 Kafilah yang dikirim pada MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 9 April 2021 tersebut,

“Dari pimpinan kafilah sebanyak 6 orang, 5 orang koordinator, 14 orang di bidang penunjang, 9 orang pelatih, 13 orang official dan 57 orang peserta,” katanya.

Hal itu, dari kafilah Banjarmasin ini diikuti seluruh cabang termasuk lomba yang baru seperti hadits.

“Kita optimis bisa mendapatkan juara umum, seperti tahun tahun sebelumnya tiga kali berturut-turut,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor: Aspihan Zain