Pemkab Tanah Bumbu studi komparasi ke Kabupaten Tabalong

  • Whatsapp
Wabup Tanah Bumbu, M. Rusli memberikan sambutan saat studi komparasi di Pemkab Tabalong.(ist)

Batulicin,kalselpos.com – ke depan, Pemkab Tanah Bumbu akan memakai sistem E-Voting dalam rencana pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Bumi Bersujud.

Hal itu salah satu langkah awal keseriusan dalam melaksanakan pemungutan suara berbasis elektronik. Maka jajaran Pemkab Tanah Bumbu melakukan studi komparasi ke kabupaten tetangga yakni Kabupaten Tabalong yang sudah melaksanakan E-Voting Pilkades di beberapa desa.

Bacaan Lainnya

Studi komparasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanbu, M. Rusli didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Nahrul Fajeri beserta jajarannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah, pada hari Senin (29/03/2021).

Rombongan Pemkab Tanan Bumbu diterima Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi, Asisten 1, Kepala Dinas PMD, dan Kadis Kominfo Tabalong di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabalong.

Wabup Tanbu, M. Rusli mengatakan studi komparasi ke Kabupaten Tabalong dalam rangka mendapatkan masukan terkait pemilihan kepala desa melalui E-Voting yang sudah pernah dilaksanakan di Kabupaten Tabalong.

M. Rusli juga menilai, terkait dengan pemilihan yang dilakukan secara E-Voting tersebut lebih efektif dan efisien terlebih dalam situasi Pandemi.

Pada kesempatan itu, M. Rusli juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Tabalong.

Tentunya yang sudah menerima jajaran Pemkab Tanbu dan memberikan informasi akan masukan yang diberikan terkait dengan pelaksanaan Pilkades melalui E-Voting.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah mengatakan pihaknya selaku Dinas Kominfo siap bersinergi dengan Dinas PMD untuk melaksanakan Pilkades melalui E-Voting di Bumi Bersujud.

“Sistem E-Voting ini tentunya lebih efesien, hemat waktu, dan juga hemat biaya,” sebutnya.

Tabalong sendiri, ujar Ardiansyah merupakan satu-satunya daerah di Kalsel yang sukses melaksanakan E-Voting Pilkades.

“Ada tiga desa yang melaksanakan E-Voting, dan sukses. Selain itu, tidak ada suara yang rusak,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Red : Penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkan

Penulis: Kristiawan/Relkominfo
Editor: Bambang CE