Hari Peduli Sampah Nasional, Dispera KPLH Ajak Masyarakat Kelola Sampah ‎

  • Whatsapp
BERSIHKAN SAMPAH- ‎Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan aksi bersih-bersih desa memperingati hari peduli sampah nasional.(Kominfo)‎

Kandangan,kalselpos.com– Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan aksi bersih-bersih desa.

“Aksi bersih-bersih desa dilakukan untuk memperingati hari peduli sampah nasional ,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Ronaldy Prana Putra.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ‎peringatan hari peduli sampah nasional mengambil tema “HSS Mandiri Membangun Ekonomi Berkelanjutan Dari Sampah”, yang dilaksanakan dengan aksi membersihkan 4 Desa di dua Kecamatan, yaitu Desa Sungai Kupang, Desa Bangkau, Desa Muning, dan Desa Banjarbaru.

Aksi gotong toyong kebersihan lingkungan ini melibatkan peran serta masyarakat desa di Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Daha Selatan.‎

Ia berharap ‎ melalui aksi membersihkan sampah-sampah  dan diharapkan dapat memunculkan kesadaran di masyarakat serta menumbuh kembangkan apa yang ada di masyarakat. “Sampah akan dipilah yang nanti dijual baik ke bank sampah atau ke tempat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kandangan Lothvie Rahmanie, mengatakan ada progress yang luar biasa, di mana sampah-sampah mengapung yang berada di air dibersihkan, dengan difasilitasi oleh Dispera KPLH, sampah diangkut setelah dipilah oleh masyarakat.

Selain itu, dilakukan pembersihan jalur Kandangan-Negara bersama masyarakat Desa Sungai Kupang dan Desa Bangkau, berupa rumput-rumput yang dibersihkan karena rumputnya sudah sampai ke badan jalan, hal ini dilakukan supaya arus lalu lintas bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga gerakan bersama ini  masyarakat memiliki kepedulian atau perhatian bahwa sampah itu perlu dikelola, untuk kebersihan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Red : Penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkan

Penulis : Sofan
Editor : Wandi