Kepala Dispersip Kotabaru terima kunjungan Dispersip Kalsel

  • Whatsapp
Kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kotabaru,kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) setempat menyambut kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.


Kedatangan rombongan ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini guna menjalin silaturahmi serta memberikan motivasi kepada kawan-kawan di perpustakaan dan kearsipan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan, termasuk di Dispersip Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan Nurliani ditemui usai kegiatan ini mengatakan, mengakui semangat dari kawan-kawan Dispersip Kotabaru sangat luar biasa.

“Bayangkan mereka swadana untuk menggelar acara ini, walaupun dengan dana yang sangat minim mereka mampu, dari segi semangatnya luar biasa, meski anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk Dispersip Kotabaru sangat tidak memadai,” ujar Nurliani belum lama tadi.

“Kotabaru nantinya akan menjadi tetangga Ibu Kota Negara, sudah saatnya kita mesti meningkatkan SDM kita, jangan hanya dihitung namun juga diperhitungkan,” jelasnya.

Mengenai beberapa kekurangan yang ada di Dispersip Kotabaru ia juga mengungkapkan, hanya bisa memberi motivasi, bimbingan, dan sharing pengalaman.

“Dispersip kotabaru mesti dibantu dari segi penganggaran, tidak bisa bekerja sendiri dan tidak bisa apa-apa, semangatnya harus juga didukung dengan anggaran,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru Gusti Syahruddin, bersyukur dengan kedatangan rombongan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan dimana segala kegiatan-kegiatan dinasnya tidak terlepas dari tugas dan koordinasi yang baik dengan pihak Dispersip Kalimantan Selatan.

“Selaku Kepala Dispersip Provinsi beliau juga turut mengawasi dan membina kami dan segala kegiatan kami konsultasikan ke beliau,” ungkap dia.

“Kami akan terus mendorong kearsipan, karena merupakan hal yang sangat vital, yang tidak bisa diabaikan, mungkin selama ini terabaikan, karena ketidak mengertian kita, namun akan terus dipelajari dengan beberapa sosialisasi dari berbagai narasumber yang ahli,” jelasnya kemudian.

“Kearsipan ini selain untuk menyelamatkan kegiatan bela negara, juga menyelamatkan si pelaksana negara, apabila tidak disinkronkan, suatu saat dapat menjadi masalah dikemudian hari bagi kita,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Muliana
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.