DPRD bentuk Pansus Bahas 3 Raperda

  • Whatsapp
Rapat paripurna di DPRD Kotabaru, eksekutif ajukan 3 buah Raperda

Kotabaru, kalselpos.com – Dalam sidang paripurna yang digelar beberapa waktu lalu, kalangan eksekutif menyodorkan 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada jajaran anggota DPRD yakni berkenaan dengan, pembangunan industri tahun 2021-2041, pemberian kemudahan investasi di daerah, dan Raperda tentang percepatan pembangunan insfratruktur dengan pembiayaan tahun jamak.

Disampaikan oleh Plh Bupati Kabupaten Kotabaru, H Said Ahmad Assegaf bahwa, menurutnya diperlukan mengejar ketertinggalan dari daerah lain terkait pembangunan industri dan lain sebagainya seperti yang disampaikan pada 3 Raperda tersebut.

Bacaan Lainnya

“Apabila pembangunan disuatu bangsa berhasil, maka bidang lainnya seperti hukum, politik, pertanian dan yang lain akan sangat terbantu, dan ini penting untuk dilakukan oleh pemerintah daerah, mengingat sumberdaya yang tersedia baik manusia dan alamnya sangat tinggi,” tuturnya.

Sementara, ditanggapi oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis yang secara langsung memimpin rapat paripurna tersebut, dengan disodorkannya 3 buah Raperda kepada kalangan DPRD. Maka, pihaknya sangat menyambut positif dan akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna membahas Raperda tersebut.

“Kami akan segera membentuk Pansus dan ini dalam rangka untuk percepatan pembahasan, baik secara internal atau bersama-sama pihak eksekutif, dan hasilnya nanti akan disampaikan kembali dalam rapat paripurna setelah tim Pansus melaksanakan tugasnya,” katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.