Batola miliki Aplikasi Rumah Data. Noormiliyani : Ini sangat membantu dorong keterbukaan informasi

  • Whatsapp
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat launching aplikasi Rumah Data Batola secara virtual dari ruang kerjanya.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Satu lagi inovasi terlahir di Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola). Kali ini terkait ketersediaan data dan informasi yang pengelolaannya terbentuk dalam satu forum yakni Forum Satu Data dan Informasi Pembangunan Daerah Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS resmi launching (meluncurkan) penggunaan Aplikasi Rumah Data Batola ini, Selasa (23/03/2021). Namun karena situasi pandemi sehingga pelaksanaannya dilakukan virtual dari ruang kerjanya.

Sementara Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, dan sejumlah pimpinan SKPD seperti Kepala Bappelitbang, Kadiskominfo, Kadistan, Kadinkes, Kadisdik, Kadis PUPR, dan BPS mengikuti kegiatan di ruang Media Center Batola Setara Diskominfo Batola.

Peresmian Penggunaan Aplikasi Rumah Data Batola ini diawali pemutaran video selayang pandang dilanjutkan laporan Kadiskominfo Akhmad Wahyuni selaku Wali Data Kabupaten serta sambutan Kebappelitbang H Zulkifli Yadi Noor selaku Koordinator Forum Satu Data dan Informasi Pembangunan Daerah.

Launching ini juga ditandai uji coba penggunaan Aplikasi Rumah Data Batola dari Wakil Bupati H Rahmadian Noor dilanjutkan pembukaan data-data seluruh SKPD yang telah masuk dalam aplikasi Rumah Data Batola.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyatakan, terbentuknya Aplikasi Rumah Data Batola ini merupakan inovasi yang sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan partisipatif. Karena Pemkab Batola terus berupaya mendorong keterbukaan informasi publik dan kemudahan akses data bagi siapa saja.

Dikatakan bupati, pada tahun 2021 sesuai dengan tema RKPD “Meningkatkan Kualitas Pelayanan, Menuju Kesetaraan” ia berharap pelayanan publik benar-benar dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat Batola.

Salah satunya, lanjutnya, seperti keterbukaan informasi yang merupakan sesuatu yang sangat penting di era pembangunan yang begitu dinamis seperti sekarang seiring kemajuan teknologi agar penyampaian informasi bisa cepat, realistis, dan transparan. Sehingga masyarakat bisa ikut serta dalam mengawal kebijakan dan pembangunan.

“Kita harapkan Aplikasi Rumah Data Batola ini dapat diakses dengan bebas dan mudah, serta mampu menyediakan data yang akurat, terbuka, terintegrasi, dan bisa dipergunakan kepada siapa saja sebagaimana diamanatkan dalam Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia,” paparnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.