Dwi Pratikno sukses budidayakan Ikan Lele di Kotabaru

  • Whatsapp
Dwi Pratikno sukses menjadi pengusaha Lele Sangkuriang di Desa Teluk Masjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Berani mencoba alias tidak takut gagal adalah prinsip yang mengantarkan Dwi Pratikno sukses menjadi pengusaha Lele Sangkuriang di Desa Teluk Masjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru. Dengan modal terbilang minim, pria kelahiran Jawa Timur berusia 30 Tahun ini, berhasil mengembangkan bisnisnya hingga meraup omzet puluhan juta Rupiah perbulan.

Bacaan Lainnya

Berawal dari melihat peluang usaha yang ada, Tekno panggilannya, memberanikan diri untuk beternak lele, dimulai dari menyewa sebidang tanah dengan ukuran kecil dan dengan modal tekun serta yakin, kini usahanya makin besar hingga memiliki tanah untuk tambaknya seluas 3,5 hektare.

Bermodal Rp1,5 juta di awal, dia membelanjakan 1.000 bibit lele, pakan lele, dan terpal untuk pembuatan kolam. Belajar dari sang guru tidak lain adalah ayahnya sendiri yang di Jawa Timur kini dia sukses budidaya Lele di Kotabaru daerahnya merantau saat ini.

“Kerugian terbesar yang pernah saya alami dimana waktu itu kolam saya kebanjiran,” kata Tekno.

Dia berharap kepada pemerintah agar memperhatikan usaha peternak lele, agar pasokan ikan air tawar di Kotabaru tidak selalu di kirim dari luar seperti Banjarmasin dan sekitarnya.

“Saya berharap kepada pemerintah Kotabaru agar usaha seperti ini disuport dan di dukung sepenuhnya,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.