Dinas PPA Tapin Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

  • Whatsapp
Sosialisasi forum pendidikan, pengasuhan, budaya, dan sekolah ramah anak se Kabupaten Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Sebagai upaya menciptakan sekolah ramah anak satuan sekolah umum, madrasah dan pondok pesantren, Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin sosialisasi forum pendidikan, pengasuhan, budaya, dan sekolah ramah anak. Sabtu (27/3) bertempat Aula Gedung Hammy Am Rantau.

Bacaan Lainnya

Acara Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Tapin Hj Lailian Noor dengan menghadirkan nara sumber Andrian Selaku Kepala Bidan Pemenuhan Hak Anak PPA Prov Kalsel dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tapin Hj Ahlul Jannah serta jajaran Dinas PPA Tapin.

Panitia Pelaksana Henny Herlena melaporkan, kegiatan sosialisasi ini dilatarbelakangi pentingnya pendidikan, pengasuhan budaya dan kurangnya pemahaman kita tentang sekolah ramah anak khususnya dilingkungan pendidikan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan terwujudkanya tenaga pendidik sekolah ramah anak yang sudah dibentuk di sekolah sekolah umum maupun madrasah dan pondok pesantren, “katanya.

Kegiatan ini dikuti sebanyak 35 orang sesuai protokol kesehatan terdiri dari Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, Kepala Sekolah Dasar, madrasah dan Pondok Pesantren.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kab Tapin Hj Lailian Noor mengatakan, sebagian besar anak menghabiskan waktunya belajar menimba ilmu di sekolah baik di sekolah umum, madrasah maupun pondok pesantren.

Namun bagaimana dalam sekolah bisa memenuhi hak hak anak tentunya dengan menyiapkan tenaga pendidik di sekolah yang ramah anak.

“Dengan adanya tenaga pendidik disekolah ramah anak, terjamin pemenuhan hak hak anak dalam menerima pendidikan baik sekolah umum maupun madrasah dan pondok pesantren, ” katanya.

Serta mempersiapkan tanggung jawab anak untuk kehidupan selanjutnya yang akan datang sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa.

Saat ini kabupaten tapin sudah mendirikan sekolah ramah anak 24 tempat yang tersebar sekolah sekolah di Kabupaten Tapin.

Mudah-mudahan dalam pertemuan ini akan lebih banyak lagi sekolah ramah anak berdiri baik disekolah umum, madrasah dan pondok pesantren.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.