Antisipasi Banjir masyarakat ingin dibangunkan Kanal

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK saat sosialisasi Perda Nomor 06 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Tambang Ulang, Tanah Laut, Jumat (26/03).(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK mengatakan bencana alam apapun bentuknya tidak semua menghendaki, namun demikian perlu kiranya ada upaya mengatur secara aturan yang jelas agar setiap bencana yang terjadi bisa meringankan beban para korban termasuk pencegahannya. Oleh karena itulah penting kiranya memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama masalah banjir yang telah memberikan pelajaran penting bagi semua.

“Kita perlu melakukan langkah pencegahan serta edukasi tindakan yang tepat ketika terjadi bencana, semoga Perda ini sangat bermanfaat,” ujar H. Supian HK kepada kalselpos.com di sela-sela kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 06 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Provinsi Kalsel pada Jumat, (26/03) di Tambang Ulang Tanah Laut (Tala).

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dihadiri Kepala Balai Pelatihan dan Penerapan Teknologi Pertanian (BP2TP), Ahmad Yurani, M.T., dan Kapala Bagian Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, M.A.P

Terkait masalah banjir yang kerap menggenangi sejumlah titik di Kalsel masyarakat mengusulkan dibangunnya kanal-kanal untuk mengantisipasi banjir ini. Untuk itu Supian mengatakan sebagai wakil rakyat terus berkomitmen dan berupaya melakukan evaluasi-evaluasi pembangunan yang dilakukan agar lebih baik lagi termausuk merespon tuntutan aspirasi ini karena semua demi kemaslahatan masyarakat.

“Kami bersepakat untuk sama-sama mengantisipasi banjir ini. Perlu kerjasama yang baik semua pihak agar terjadi perubahan positif yang mendasar,” harapnya

Lanjut Politisi Golkar ini, penyebarluasan Perda ini penting dilakukan agar Perda ini sebagai regulasi dalam mengambil kebijakan terkait kebencanaan. Untuk sosialisasi perda yang ke-3 dilaksanakan selaku wakil rakyat, sebelumnya di gelar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“Perda tentang kebencanaan ini sangat penting sekali untuk disosialisasikan, agar pemahaman kita sama dan merata,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.