PLN Jadikan 16 Desa Sebagai Pilot Project Program CSR ‎

  • Whatsapp
MENERIMA- ‎Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menerima kunjunga Konsultan PLN Kalselteng‎ Muhammad Wellemharto dan ‎Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Muhammad Fauzi.‎(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com – Men‎sinergikan program Konsultan PLN Kalselteng‎ Muhammad Wellemharto dan ‎Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Muhammad Fauzi, berkunjung ke Pemkab Hulu Sungai Selatan, Kamis (25/3 ) kemarin.

Kunjungan Konsultan PLN Kalsel-Teng dan ‎Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM‎ diterima Wakil Bupati Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad.‎‎

Konsultan PLN Kalselteng‎ Muhammad Wellemharto, ‎mengatakan kunjungan adalah bentuk sinergitas antara PLN, ULM dan Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga program-program CSR PLN di Kecamatan Daha Selatan bisa terlaksana dengan baik dan mendapatkan dukungan yang patut dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ‎ wilayah Desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan ada beberapa potensi yang perlu dikembangkan, sehingga semua wilayah Kecamatan bisa mendapatkan layanan PLN.

Untuk mengembangkan layanan PLN tersebut, kata dia, pihaknya ‎telah berkoordinasi dengan Camat Daha Selatan agar dan pihan ULM untuk memperluas layanan PLN melalui program ‎CSR yang akan dikembangkan di Desa Muning Baru.

Namun, program tidak bisa berjalan tanpa dukungan oleh Desa lain, untuk mendukung program yang melibatkan perguruan tinggi karena ULM sesuai ke ilmuan ada. “Melalui koordinasi dengan ULM bagaimana 16 Desa di Kecamatan Daha Selatan kita jadikan sebagai pilot project program CSR 3 tahun kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, mengucapkan terima kasih atas program yang awalnya satu desa di Muning Baru sekarang bisa menjadi program pemda.

Memang, kata wabup, tidak mungkin program CSR bisa berkembang dengan baik tanpa support dari pemda setempat, melalui ‎format penguatan secara regulasi, sehingga dari segi anggaran dari kebijakan bisa memungkinkan desa. “Dengan farmat tersebut kita ‎bisa siap jika program benar-benar dilaksanakan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.