Barito Putra taklukkan Arema FC 2-1

  • Whatsapp
Turnamen Pra Musim Piala Menpora yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Kemis (25/3/2021) Malam, Antara PS. Barito Putera vs Arema FC (Ist)

Solo, kalselpos.com – Turnamen Pra Musim Piala Menpora yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Kemis (25/3/2021) Malam, Antara PS. Barito Putera vs Arema FC berlangsung seru.

Diawal babak pertama Tim Arema FC langsung menggempur pertahanan Barito Putera. Kokohnya pertahanan Tim Laskar Antasari yang di kawal Casio dan kawan-kawan belum mampu membuahkan hasil pasukan Singo Edan. Sebaliknya anak asuhan Djadjang Nurdjaman ini mampu mencuri poin melalui serangan balik yang cepat.

Bacaan Lainnya

Petaka bagi Arema FC terjadi dimenit ke10. Alif Jailani berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Barito Putera.

Pemain bernomor punggung 51 ini mampu memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Arema FC.

Tertinggal 0-1 Arema FC mencoba bangkit dan terus menekan pertahanan Tim Laskar Antasari,namun kembali gagal.

Arema FC yang terus menyerang kembali kecolongan di menit ke 23, lagi-lagi melalui serangan balik yang cepat. Beni Oktaviano berhasil mencetak gol ke dua untuk ke unggulan Tim kebanggaan Banua melalui serangan dari sayap kiri.

Hingga berakhir babak pertama skor 2-0 tidak berubah.

Dibabak kedua jual beli serangan kedua tim kembali terjadi. Arema FC terus berupaya memperkecil keadaan melalui motor serangan Jhon Alfarizi. Tendangan penjuru Arema FC berbuah manis. Febry Eka Putra mampu memperkecil keadaan menjadi 1-2. Gol terjadi di menit 53 melalui kemelut dimuka gawang.

Dipertengahan babak kedua pertandingan sempat diguyur hujan
Dimenit akhir babak kedua Arema FC yang diasuh pelatih Kuncoro berkesempatan menyemakwn kedudukan melalui tendangan pinalti Bruno namun digagalkan penjaga gawang Barito Putera Muhammad Riyandi.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Muhammad Adung, skor 2-1 untuk keunggulan Barito Putera tidak berubah.

Usai laga, pelatih Barito Djajang Nurjaman mengaku bersyukur dengan hasil tersebut. Dirinya mengapresiasi perjuangan Bayu Pradana cs yang menunjukkan semangat juang kuat biasa sehingga berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Pertandingan cukup berat, tapi kami bisa mencuri gol sehingga membuat pemain lebih nyaman. Apresiasi kepada para pemain, mereka cukup percaya diri, dan saya salut atas daya juang tinggi yang ditunjukkan. Mudah-mudahan ini menjadi ciri khas Barito Putera yang tidak menyerah sampai wasit meniup peluit akhir. Waja sampai kaputing,” kata Djanur.

Djanur juga memberikan acungan jempol atas penampilan luar biasa yang ditunjukkan M Riyandi pada pertandingan tersebut. “Acungan jempol bagi Riyandi yang bermain bagus malam ini. Penampilan luar biasa dari seorang penjaga gawang Tim Nasional. Puncaknya, dia bisa menepis tendangan penalti pemain Arema,” pungkasnya.

Dengan hasil kemenangan ini Barito Putera meraih tiga poin dan memperkokoh posisi klasemen sementara dengan nilai 4 poin hasil dari satu kali seri,melawan PSIS Semarang dan satu kali menang melawa Arema FC.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain

 

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.