Wakapolda Kalteng cek Posko Penanggulangan Karhutla di Kobar

  • Whatsapp
Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi Bupati Kobar Nur Hidayah saat mengecek Posko Penanggulangan Karhutla.(ist)

Pangkalan Bun, kalselpos.com – Salah satu agenda kunjungan kerja (kunker) Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) adalah mengecek Posko penanggulangan Karhutla.

Bacaan Lainnya

“Komitmen dalam menanggulangi Karhutla harus mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar
Wakapolda di Pangkalan Bun, Rabu (24/03).

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya setelah
mengecek Posko Karhutla yang berada di Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama, karena seluruh instansi termasuk TNI-Polri telah bersinergi dalam mencegah terjadinya Karhutla.

Menurutnya, pola pemberian edukasi kepada masyarakat merupakan salah satu kunci utama dalam upaya pencegahan terjadinya Karhutla.

“Sebagai aparat penegak hukum diamanatkan untuk meminimalisir potensi bencana alam dan ini akan terus disampaikan kepada masyarakat sejumlah bahaya yang ditimbulkan akibat Karhutla,” tuturnya.

Diingatkannya bahwa beberapa waktu yang lalu, Kapolda Kalteng telah mengeluarkan maklumatnya guna memaksimalkan upaya antisipasi Karhutla.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.