PPKM Mikro Diperpanjang Tekan Penularan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dampingi Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA saat rapat bersama Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel Senin, (22/03) sore di Kantor Gubernur, Jl. Jend. Sudirman, Banjarmasin.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di 13 Kaupaten/Kota wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat apresiasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel H. Supian HK karena kebijakan ini dikeluarkan salah satu cara yang harus dilakukan guna menghambat penularan Covid-19, semoga kita semua berharap wabah virus ini segera berakhir khususnya di banua tercinta.

“Pada intinya kami mendukung karena semua kebijakan Pemerintah yang diambil demi kemaslahatan rakyat,” ujar Supian Hk kepada kalselpos.com di sela sela rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel pada Senin, (22/03) sore di Kantor Gubernur Kalsel, Jl. Jend. Sudirman, Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Selain itu ia juga menyoroti banyaknya keluhan masyarakat terkait kemacetan jalan di Handil Bakti menuju Banjarmasin begitu juga sebaliknya Barito Kuala (Batola) sudah berbulan bulan namun nyatanya seakan belum menemukan solusi yang pasti karena kemacetan arus lalulintas masih saja terjadi

“Kita harus memikirkan guna mencari solusinya kasian masyarakat kita,” sebutnya

Sementara itu Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, menegaskan, rapat kali ini adalah menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Republik Indonesia (RI) No. 6 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis Mikro. Perlu diketahui dan mengingatkan berdasarkan data Provinsi Kalsel berada di posisi 4 penularan Covid-19 setelah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk itulah hal ini menjadi prioritas agar kasus penderita Covid 19 ini bisa di tekan diantaranya PPKM berbasis mikro ini adalah sebagai upaya mengantisipasi pelonjakan penularannya

“Atas alasan tersebut, Kalsel masuk sebagai wilayah pemberlakuan prioritas nasional,” tukasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.