Pemkab HST gelar Sosialisasi workshop PBJ

  • Whatsapp
Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri buka secara resmi Sosialisasi Workshop PBJ untuk PA/KPA/PPK di Auditorium Kantor Bupati setempat dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan. (ist)

Barabai, kalselpos.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri buka secara resmi Sosialisasi Workshop PBJ untuk PA/KPA/PPK di Auditorium Kantor Bupati setempat dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan.

Narasumber Samsul Ramli dari Pemkab Banjar mengutarakan, kegiatan yanh dilaksanakan secara virtual sehingga dapat diikuti oleh para Camat dan KPA/PPK SOPD melalui zoom meeting dan YouTube, kemarin.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyampaikan, atas nama Pemkab HST menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini, karena pertemuan ini penting sekali dalam upaya persamaan persepsi dan memberikan pemahaman mengenai tugas, pokok dan fungsi PA, KPA dan PPK.

“Pengelolaan keuangan daerah merupakan rangkaian instrumen Pemerintah untuk mencapai tujuan bernegara yang dicita-citakan, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” imbuhnya.

Didalam regulasi tersebut, pejabat perbendaharaan negara terdiri dari Pengguna Anggaran, Bendahara umum Daerah, dan Bendahara Penerimaan/Pengeluaran.

Pengadaan barang/jasa pemerintah menjadi bagian proses pengelolaan keuangan daerah, baik dari sisi keuangan yang dipergunakan untuk pengadaan ataupun pengadaan yang dilakukan sebagai bentuk pencapaian tujuan dari alokasi keuangan dimaksud.

Sehingga dalam fungsi penyelenggaraan pengadaan Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). menjadi pihak yang dominan dalam tata kelola Pelaksanaannya.

Sementara Kasubbag Pembinaan dan Advokasi UKPBJ Amir Murtadho selaku Panitia penyelenggara menyampaikan, hal ini pemahaman yang benar dan tepat oleh PA/KPA/PPK dan semua pelaku PBJ dalam pelaksanaan semua komponen belanja pada sub kegiatan SIPD pada dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SOPD dan dapat terpenuhinya prosentase 100% RUP dari semua belanja PBJ pada DPA SOPD melalui aplikasi SIRUP untuk APBD TA. 2021.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:adiyat
Editor:wandi

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.