Lapak UMKM diharapkan mudahkan pemasaran Produk khas Kotabaru

  • Whatsapp
Peresmian lapak Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk produk khas Kotabaru yang bertempat di Pasar Kemakmuran Blok E Lantai II, Rabu (24/3).

Kotabaru, kalselpos.com – Plt Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru meresmikan secara langsung lapak Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk produk khas Kotabaru yang bertempat di Pasar Kemakmuran Blok E Lantai II, Rabu (24/3).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, para UMKM dan tamu undangan.

Diperesmian ini juga tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak satu dengan yang lain.

Dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru H Murdiyanto mengatakan, peresmian lapak ini untuk produk-produk khas Kotabaru yang mana salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada pelaku UMKM yang ada di Bumi Saijaan ini.

“Tempat ini kami siapkan secara gratis dengan tujuan memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM atau masyarakat untuk dapat memperkenalkan produk-produk ulahan mereka agar dapat diketahui oleh halayak ramai serta akan memperkuat perekonomian Kabupaten Kotabaru apalagi di situasi pandemi saat ini,” kata Murdiyanto.

Saat ini hampir seribu UMKM tersebar di Kabupaten Kotabaru inilah faktor terbentuknya pasar UMKM untuk masyarakat yang ingin memasarkan produknya dengan fasilitas tempat gratis yang diberikan.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait yang selalu bersinergi untuk kemajuan UMKM yang ada diKotabaru,” ungkap dia.

Sebelum adanya lapak UMKM ini masyarakat biasa untuk memasarkan hasil olahnya dititipkan diwarung atau melalui media sosial secara offline maupun online.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Muliana
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.