Kapolda Kalsel sambangi Polres Tanah Bumbu

  • Whatsapp
Kapolda Kalsel Irjen Drs Rikwanto (tengah) saat kunjungi Polres Tanbu didampingi Kapolres AKBP. Himawan Susanto Saragih (kanan).(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Orang nomer satu di jajaran kepolisian di daerah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen.Pol Drs. Rikwanto SH M.Hum sambangi Mako Polres Tanah Bumbu, Kamis (25/3) pukul 09.45 Wita.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pada pukul 09.30 Wita Kapolda Kalsel beserta rombongan Pejabat Utama Polda Kalsel tiba di dermaga Polair kodeco Jl. Pasar Sabtu untuk transit di Mako Satpol Air Polres Tanah Bumbu kemudian langsung dilanjutkan menuju Mapolres.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Susanto Saragih SH SIK ST mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kapolda Kalsel beserta jajaran.

Kemudian Kapolres Tanbu, melaporkan situasi di wilayah setempat terkait dengan situasi tahapan Pilkada yang sudah dilalui dan perkembangan Covid-19 di Tanah Bumbu

Saat ini untuk jumlah konfirmasi ada 2.238 orang dengan jumlah yang dirawat sebanyak 102 orang, untuk jumlah yang sembuh sebanyak 2075 orang dan meninggal dunia sebanyak 61 orang.

Himawan Sutanto Saragih juga membeberkan beberapa kasus di wilayah Polres Tanah Bumbu yang telah dilakukan pengungkapan kasus narkoba yang cukup banyak hingga 1 kg dan beberapa kejahatan lainnya.

Lebih lanjut lagi dijelaskan oleh Perwira Menengah ini menyangkut dengan Karhutla pihak Polres telah membuat program, bekerja sama dengan pihak Pemkab dan Kodim 1022 / TNB untuk penanganan secara dini bencana Karhutla.

Kemudian Irjen Drs. Rikwanto SH.M.Hum mengatakan bahwasanya agenda kunjungannya ke Kota Baru dan Tanah Bumbu yang pertama adalah melakukan kunjungan peletakan batu pertama untuk kantor Polres Kotabaru yang akan dibangun.

Karena Tanah Bumbu dan Kotabaru berdekatan maka saya juga mampir untuk melihat situasi dan kondisi di wilayah Tanah Bumbu jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Acara ramah tamah pun selesai pada pukul 11.30 Wita kemudian tepat pukul 12.00 Wita Kapolda Kalsel kembali ke Banjarmasin menggunakan pesawat dari bandar udara bersujud Tanah Bumbu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.