Gali Potensi Ekonomi Budidaya Ikan Gabus

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M. Syaripuddin (kiri), bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Rusdi Hartono (tengah).(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Gali potensi perekonomian yang sangat menjanjikan khususnya sektor ikan gabus (haruan) mendapat dukungan penuh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Syaripuddin menekankan bahwa di era sekarang ini, perencanaan adalah awal dari segala aktivitas pemerintahan baik tingkat pusat maupun daerah hal ini hingga mencakup Kabupaten Kota menjunjung tinggi prinsip efektivitas dan efesiensi.

“Pemulihan ekonomi haruslah sejalan dengan segala bentuk potensi yang dimiliki,” ujar M. Syaripuddin di sela-sela kegiatan rakernis dari Instansi Vertikal pada UPT Pusat Kementrian Kelautan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Dinas Perikanan Kabupaten/Kota se-Kalsel, Selasa (24/3).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai momentum menjalin koordinasi dan komunikasi yang lebih baik sehingga dapat diambil manfaat terbaik dalam melakukan perencanaan di bidang kelautan dan perikanan. Untuk itulaj apresiasi positif terhadap Dinas Keluatan dan Perikanan Provinsi Kalsel atas inisiasi Rakernis ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Rusdi Hartono mengtakan saat ini fokus Dinas Kelautan dan Perikanan terkait budidaya ikan gabus, karena banyak pertimbangan diantaranya salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Selain itu ikan gabus salah satu jenis ikan air tawar dengan serat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi bahkan saking pentingnya ikan gabus menjadi salah satu faktor penyebab inflasi selama ini.

“Yang jelas dibandingkan ikan tawar lainnya haruan ini termasuk bernilai jual mahal karena tingkat minat dan konsumsi masyarakat yang besar,” kata Rusdi

Oleh karena itulah mengingat tingginya konsumsi tersebut memicu peluang besar untuk dilakukan budidaya ikan gabus karena sangat cocok dengan perairan kita apalagi daya tahan hidup ikan gabus ini termasuk yang terbaik.

“Hal ini menjadi perhatian khusus dan merupakan salah satu agenda yang difokuskan,” tandasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

Pos terkait