Berkas Penetapan SJA – ARUL akan Diparipurnakan

  • Whatsapp
Ketua KPU Kotabaru bersama komisioner memberikan berkas kepada Ketua DPRD Kotabaru

Kotabaru, kalselpos.com – Akhirnya setelah proses yang lumayan panjang sengketa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi antara pihak Pasangan Calon Bupati Kabupaten Kotabaru nomor urut 1 Sayed Jafar Al-Idrus dan Andi Rudi Latif dan Paslon nomor urut 2 yakni Burhanuddin dan Bahrudin, dimenangkan oleh Paslon nomor urut 1 atau yang biasa disebut pasangan SJA – ARUL.

Beberapa waktu lalu, DPRD Kotabaru telah menerima berkas penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih SJA – ARUL dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis bahwa, pihaknya telah menerima berkas penetapan Paslon yang langsung diserahkan oleh Ketua KPU Kotabaru beserta dengan jajarannya dalam kunjungannya ke kantor DPRD.

“Kami telah menerima kunjungan Ketua KPU dan komisioner, mereka datang dalam rangka untuk menyampaikan surat penetapan Bupati – Wabup terpilih Kabupaten Kotabaru yang ditetapkan oleh KPU dalam gelaran sidang pleno beberapa hari lalu di gedung Paris Barantai,” tutur Syairi kepada wartawan.

Selanjutnya, sambungnya lagi, dalam waktu dekat berkas yang sudah diterima akan di proses dalam sidang paripurna DPRD.

“Tentu dalam waktu dekat kami akan memperosesnya untuk paripurna penetapan Bupati – Wabup terpilih yaitu pasangan SJA – Arul, melalui Badan Musyawarah (Banmus) yang nanti akan membuat jadwalnya, paling lambat pada tanggal 31 nanti akan diparipurnakan,” lanjutnya.

Ia mengatakan juga jadwal yang akan disiapkan untuk pelantikan Bupati terpilih menunggu SK dari Mendagri terlebih dahulu yang disampaikan kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, yang pasti pihaknya akan menunggu hal tersebut, apakah nanti pelantikan dilakukan pada tanggal 4 April atau 29 April 2021 mendatang.

“Kami di DPRD, kalau misalkan ditunjuk untuk melaksanakan pelantikan, maka kami sudah siap keseluruhan untuk pelantikan di Kotabaru. Namun, kalau misalkan nanti merkea dilantiknya di Banjarmasin maka kami bisa saja diundang secara zoom meeting untuk mengikuti prosesnya,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.