Anggota DPRD Ini temui PLN Bahas Soal Kelistrikan

  • Whatsapp
Roby mendatangi PLN untuk melakukan koordinasi soal listrik

Kotabaru, kalselpos.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbiansyah atau yang akrab disapa Roby beberapa waktu lalu mendatangi kantor PLN dalam rangka berkoordinasi terkait dengan permasalahan listrik di beberapa wilayah.

Disampaikan oleh Roby kepada awak media bahwa, ia menerima aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Pamukan Utara, Pamukan Barat, Pamukan Selatan, Sungai Durian, Sampanahan berkenaan dengan persoalan listrik PLN belum menjamah di desa-desa, sehingga hal tersebut menjadi pemikiran bersama.

Bacaan Lainnya

“Banyak aspirasi masuk dari masyarakat beberapa desa dan karyawan di perkebunan kelapa sawit, yang saat ini ada yang sudah tiang listriknya tapi belum ada penyambungan aliran listrik. Ada yang memang belum ada tiangnya, ada juga yang sudah melakukan pemasangan meteran listriknya namun belum tersambung daya listriknya. Nah ini yang coba kita komunikasikan,” ujar anggota DPRD dari partai Perindo ini.

Dilanjutkannya lagi, untuk tahun 2021 ada 10 titik dalam program PLN Kabupaten Kotabaru untuk listrik masuk desa, yaitu program pengembangan listrik desa yakni di daerah Kecamatan Pamukan Selatan untuk Desa Sakadoyan dan Mulyodadi, serta Desa Buluh Kuning dan Manunggul Baru. Sementara, untuk di dalam area salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yaitu di Sesulung Divisi 4, Pondok Labu Estate divisi 1, 2, dan 3. Ada juga di kebun Sawita Estate dan Pamukan Estate ada beberapa pondok yang akan dialiri listrik PLN.

“Semua itu akan diupdate kegiatannya pada tahun 2021 ini. Progresnya itu nanti tahapannya ada survei, sosialisasi, dan mudah-mudahan pada bulan Juni dan Juli cuaca mendukung tidak ada kendala di lapangan, yang jelas ini akan dilakukan secara bertahap,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.