Komisi IV apresiasi perombakan DTKS agar tepat Sasaran

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Wahyudi Rahman.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Wahyudi Rahman mengapresiasi wacana Menteri Sosial Tri Rismaharini merombak secara besar-besaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini, segala bentuk bantuan sosial bisa dirasakan 40% masyarakat benar-benar miskin dengan kategori klaster terbawah prasejahtera dengan cakupan persebarannya dengan kategori lansia, disabilitas anak-anak dan lain-lain.

“Perubahan data ini diperlukan agar setiap bantuan sosial tersalurkan tepat sasaran bagi yang benar miskin,” ujar Wahyudi kepada kalselpos.com, Rabu (24/3).

Bacaan Lainnya

Dari perubahan data tersebut juga tak luput dari perhatian nantinya adalah hak anak-anak yang tinggal di yayasan, panti asuhan dengan harapan generasi penerus bangsa ini harus punya mapping yang kuat. Untuk itulah sinergitas pemerintah daerah bekerjasama guna pemutakhiran data.

Sedangkan di Kalsel sendiri berdasarkan pendataan terpadu kesejhateraan sosial bulan Oktober 2020 lalu
yaitu jumlah Anggota Rumah Tangga (ART) diantaranya 1.028467, Jumlah Keluarga (JK)
341439 dan jumlah Rumah Tangga (RT) 324798.

“Untuk data telah dikirim ke Kemensos untuk di lakukan DTKS, ini juga dijadikan dasar untuk data terpadu kesejahteraan sosial,” tambahnya

Lanjut pria murah senyum ini, semoga dengan adanya perombakan DTKS ini bisa memajukan kesejahteraan sosial masyarakat, terutama kelompok rentan dan termarjinalkan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.