Kapolda Kalsel tandai Pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Kotabaru

  • Whatsapp
Peletakkan batu pertama pembangunan gedung pelayanan terpadu Polres Kotabaru, Rabu (24/03/2021).

KOTABARU, kalselpos.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto SH M.Hum melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung pelayanan terpadu Polres Kotabaru, Rabu (24/03/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolda beserta beberapa pejabat utama Polda Kalsel tiba dengan disambut tarian selamat datang dan Mayang Kencana.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi adnan Syafruddin menyampaikan, dulunya lokasi pembangunan gedung baru itu adalah kantor Polres yang dibangun tahun 1949, dan seiring waktu , berubah fungsi menjadi kantor penjagaan Shabara dan beberapa kantor lainnya.

“Februari tahun 2020 lalu, terjadi hujan lebat dan kantor Shabara ini banjir hingga satu mata kaki, kami cek ternyata plafonnya banyak yang rusak, atap banyak bocor, lantai keramik sudah banyak terlepas,” ujar Kapolres.

Gedung baru tersebut, diungkapkan Adnan, akan dibangun dengan luas 1056 meter persegi dengan 2 lantai, total anggarannya sebesaar Rp 7,3 milyar, dimana sesuai amanah Kapolda, minimal struktur bangunan baru itu bertahan selama 50 tahun.

“Kontribusi ini akan kami jadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan, mengoptimalkan pelayanan kami kepada masyarakat, sehingga kepercayaan publik kepada polri akan semakin meningkat,” tutupnya.

Plh. Bupati Kotabaru, H. Said akhmad dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung pelayanan terpadu polres kotabaru sangat penting untuk dilakukan, bukan saja mendukung peningkatan kualitas pelayanan polres kotabaru, namun juga meningkatkan kinerja, keamanan, dan ketentraman masyarakat serta stabilitas sosial di Kotabaru.

“Pemkab Kotabaru mendukung penuh polres kotabaru melalui pembangunan gedung ini, yang nantinya jika bangunan sudah seratus persen selesai, maka akan dihibahkan ke polres kotabaru,” kata Said.

Dukungan pemda kepada Polres Kotabaru, sambung Said, bukan sebatas pembangunan gedung ini saja, melainkan pemda akan terus mendukung polres kotabaru dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolda kalsel Irjen Pol Rikwanto menyampaikan, apresiasinya kepada pemkab kotabaru dalam sumbangsihnya yang bersedia membantu polres Kotabaru untuk bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Jendral bintang dua itu juga menyampaikan, gedung tersebut dibangun bernilai Rp 7 milyar lebih dan diselesaikan dalam waktu 7 bulan, serta akan digunakan untuk kegiatan kepolisian dalam kaitan membantu masyarakat kotabaru agar dapat lebih terlayani dengan baik.

“Banyak yang sudah diberikan pemkab kepada polres kotabaru, namun ini yang paling besar dan tersuprise, tentunya tidak lepas dari kekompakan forkopimda agar Kotabaru lebih baik lagi kedepan,” pungkas Kapolda.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.