Aktif Bantu Bencana, Bupati ‎Fikry Bangga dengan Tagana ‎

  • Whatsapp
‎ POTO BESAMA- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry poto bersama dengan anggota Tagana.(Kominfo)‎

Kandangan,kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, mengapresiasi peran aktif Tagana yang selama ini yang menjadi ujung tombak membantu masyarakat saat terjadi bencana.

Hal itu disampaikan Bupati Achmad Fikry saat peringatan HUT ke-17 Tagana yang dirangkai dengan kegiatan bakti sosial, penanaman pohon, pembersihan sampah di sungai dan bantaran sungai, Rabu (24/3 ).

Bacaan Lainnya

Menurut bupati‎, peran aktif Tagana bersama multi pihak bersinergi menjaga alam sangat diperlukan guna mencegah berbagai bencana di wilayah Kabupaten HSS.

Dikatakan bupati, dirinya optimis melalui empat kemampuan khusus dalam pendampingan sosial seperti pengelolaan shelter, logistik, dapur umum dan psiko sosial, Tagana dapat memberikan kontribusi yang sangat besar.

“Tagana tidak hanya kesiapsiagaan, pencegahan di masa pra bencana, tetapi juga bisa memberikan perlindungan korban di masa tanggap darurat hingga pendampingan pada pasca bencana,” ujar bupati.

‎Diungkapkan bupati, bahwa dirinya sangat bangga kepada semua anggota Tagana Kabupaten HSS yang selalu cepat tanggap menangani persoalan-persoalan bencana. “Saya bangga punya Tagana di Kabupaten HSS yang selalu memberikan dukungan penuh untuk penanganan bencana di daerah dan luar daerah,” ucap bupati.

Bupati Fikry mengingatkan ada dua bencana yang dihadapi saat ini, yakni potensi bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan bencana non alam yakni pandemi Covid-19 yang sudah setahun melanda. “Saya minta‎ anggota Tagana selalu standby, meski hanya satu titik api harus segera dipadamkan. Dan untuk penanganan Covid-19, mari sadarkan masyarakat untuk kembali membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.