183 Prajurit Kodim 1004/Ktb lakukan Vaksinasi ke dua

  • Whatsapp
183 prajurit Kodim 1004/Kotabaru kembali menjalani vaksinasi dosis kedua yang di laksanakan diMakodim, Rabu (24/3). 

Kotabaru, kalselpos.com – Sebanyak 183 prajurit Kodim 1004/Kotabaru kembali menjalani vaksinasi dosis kedua yang di laksanakan diMakodim, Rabu (24/3).


Pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama Kodim 1004/Ktb dengan Dinas Kesehatan setempat.

Bacaan Lainnya

Dandim 1004/Ktb
Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol ditemui usai pelaksanaan vaksin mengatakan, vaksinasi ini priode kedua yang mana sebelumnya sudah dilakukan dan ada sebanyak 183 personil Kodim 1004/Ktb yang akan divaksinasi sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan oleh Dinas Kesehatan.

Dengan vaksinasi yang sudah dilakukan ini merupakan langkah positif dimana dari hasil vaksin yang pertama yang dihadapkan dengan grafik bahwa untuk penambahan kasus positif cepirit di Kabupaten Kotabaru pun menurun dan sesuai dengan data yang ada bahwa yang sedang dalam proses isolasi hanya tingal 67 orang.

“Ini merupakan dampak positif dengan diadakannya vaksinasi ini dan saat ini Kabupaten Kotabaru sudah masuk ke zona orange,” ucap Dandim Roy sapaan akrabnya

“Saya juga berharap kepada prajurit yang sudah divaksinasi ini nantinya akan bisa lebih bersemangat lagi dalam bertugas,” ungkapnya.

Meski telah divaksinasi kedua ini kepada para prajurit Kodim 1004/Ktb agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta kembali melaksanakan tugas memantau perkembangan wilayahnya masing-masing serta selalu ikut dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan melaksanakan tugas dari pimpinan atas.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati juga mengatakan, ini vaksinasi ke dua yang dilaksanakan pada anggota TNI khususnya personil Kodim 1004/Ktb.

“Sesuai dengan rencana, arahan dan petunjuk dari pusat Alhamdullilah untuk vaksinasi pertama berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama,” bebernya.

Setelah vaksinasi yang dilaksanakan ini untuk tahap ke tiganya akan dilakukan pada masyarakat diprioritaskan yang wilayahnya terpapar seperti Kecamatan Pulau Laut Utara, Kecamatan Pulaulaut Sigam dan Kecamatan Kelumpang Hilir (Serongga) dan akan disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima nantinya,

“Untuk pelaksanaannya sendiri masih menunggu pengiriman vaksin dari Provinsi dan setelah diterima nanti akan secepatnya di distribusikan bagi masyarakat yang wilayahnya rentan sekali terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui vaksinasi ini juga diikuti oleh para Babinsa serta Danramil di wilayah Kodim 1004/Ktb dan dihadiri oleh Dandim 1004/Ktb didampingi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) serta Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.