Warga dukung penataan Desa Rampa Lama

Pelaksanaan proyek pembangunan di Desa Rampa Lama, menjadi bagian dalam pembenahan kawasan.

KOTABARU, kalselpos.com – Rencana pemerintah daerah untuk menata kawasan Desa Rampa lama, Kecamatan Kotabaru Tengah, mendapat dukungan penuh dari aparatur desa setempat.

Bacaan Lainnya

Ditemui dikantornya, Kepala Desa Rampa lama, Samsir Alam, kepada kalselpos.com, Selasa (23/03/2021) mengatakan, mendukung sepenuhnya mega proyek yang akan dilaksanakan di desa itu. “Dengan dilaksanakannya proyek pembangunan diharapkan, desa kami bisa bersaing dengan desa lainnya, perekonomian bisa maju dan meningkat,” ujar Kades.

Pihaknya jua selalu turun memberikan sosialisasi dan pemahaman jika ada permasalahan atau protes yang terjadi di warga Rampa lama, agar program berjalan dengan lancar, karena mega proyek ini demi kemajuan desa rampa lama.

“Cara sosialisasinya kami lakukan pendekatan dengan cara duduk-duduk santai sambil minum kopi bersama warga dan perangkat desa, jadi suasana kekeluargaannya kuat dan warga sangat merespon sosialisasi dari kami,” katanya.

Terkait kebiasaan atau prilaku yang sifatnya kumuh, pihaknya juga gencar memberikan edukasi agar warganya dapat memahami dan merubah kabiasaan itu, seperti tidak lagi membuang sampah ke laut.

“Sekarang sudah kami sediakan tempat sampah, setiap pagi dan sore ada petugasnya yang ambil sampahnya, alhamdulillah sekarang sudah mulai ada kesadaran dari warga,” ungkap Samsir.

Untuk penjemuran ikan, lanjutnya, saat ini warganya juga sudah mulai merubah kebiasaan menjemur ikan asin sembarangan.

“Alhamdulillah, warga juga menjemurnya tidak sembarangan lagi, sudah ditata dan ada tempat khususnya, supaya tidak kelihatan kumuh lagi,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor: Aspihan Zain

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

Pos terkait