Pj Ketua TP PKK Kalsel terima Kunker DWP Bina Adwil Kemendagri

  • Whatsapp
Pj Ketua TP PKK Kalsel Safriati Safrizal foto bersama dengan DWP Bina Admistrasi Kewilayahan Kemendagri.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kalimantan Selatan (Kalsel) Safriati Safrizal, menyambut hangat  Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin (22/3/21).

Acara ramah tamah ini mengawali rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) DWP Bina Adwil Kemendagri di Provinsi Kalsel, mulai 22-24 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Di hadapan rombongan terbatas yang menerapkan protokol kesehatan ketat, Safriati mengenalkan sasirangan sebagai salah satu daya tarik banua.

“Kalsel memiliki alam dan potensi yang luar biasa. Salah satu potensi yang Ibu-Ibu bisa lihat adalah kain kebesaran penduduk lokal, sasirangan.” ucapnya.

Diiringi tepuk tangan meriah, Safriati juga menerangkan, TP PKK Kalsel selama ini gencar mempromosikan produk-produk sasirangan.

“Untuk kegiatan besok, kita bisa melihat-lihat potensi wilayah, proses pembuatan kain sasirangan, juga potensi pembuatan kerajinan tangan dari eceng gondok,” paparnya.

Lewat momentum ini, Safriati mengajak jajaran DWP untuk mencintai dan mengapresiasi produk lokal.

PKK Kalsel  telah mengkreasikan sebuah kegiatan yang bertujuan mengenalkan keindahan kain sasirangan.

“Harapannya, setelah melihat produk dari kami, timbul rasa ingin memiliki. Esok, Ibu-Ibu pun bisa berbelanja produk lokal sehingga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” tuturnya.

Kreasi kegiatan yang dimaksud ialah fashion show sasirangan persembahan PKK Kalsel. Lebih dari lima model busana sasirangan bergaya modern ditampilkan di atas panggung.

Fashion Show diakhiri dengan menyanyikan lagu daerah secara bersama  dalam suasana yang akrab.

Sebelumnya, Sekretaris TP PKK Kalsel, Hj. Juairiyah, mengucapkan terima kasih atas kedatangan jajaran DWP Bina Adwil Kemendagri.

“Jadi, nanti kita akan mengunjungi Lok Baintan. Kita ke Pasar Terapung. Pasar Terapung itu adalah tempat orang-orang bisa berbelanja di atas sungai,” terangnya.

Hj Juairiyah mengungkapkan bahwa Pasar Terapung yang orisinal sesungguhnya berada di Kalsel. Belum ada tempat lain yang menyamainya.

Adapun Sekretaris DWP Bina Adwil Kemendagri, Merry Indra Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pj Gubernur Kalsel, Safriati Safrizal, atas sambutan dan penerimaannya yang hangat.

Ia juga mengapresiasi kearifan lokal dan budaya Kalimantan Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.

Pos terkait