PSU Pilkada Gubernur Kalsel, Safrizal: Pilih sesuai dengan hati nurani

  • Whatsapp
Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.(anas aliando)

Banjarbaru, kalselpos.com– Menjalang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang waktunya belum diputuskan KPU, Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA meminta masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Nanti pada saat pelaksanaan PSU, mari hadir ke TPS, pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ujar Safrizal menjawab pertanyaan kalselpos,com di Banjarbaru, Senin (22/3/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, fungsi Pemda adalah membantu KPU di dalam pelaksanaan yang nanti waktunya ditentukan oleh KPU dalam waktu paling lama 60 hari ke depan.

“Pemda membantu penyelenggaraanya. TNI Polri membantu dari aspek keamanan,” ujarnya.

Safrizal menegaskan, karena pelaksanaan PSU masih dalam suasana pandemi, maka dalam pelaksanaannya  harus menerapkan protokol kesehatan sama dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya.

“Pelaksanaan protokol kesehatan sama ketatnya dengan yang terdahulu. Kami akan cek satu persatu TPS sehingga tidak menjadi bagian dari klaster Covid- 19,” cetusnya.

Disampaikannya, saat ini KPU sedang menghitung berapa biaya pelaksanaan PSU.  “Nanti KPU akan melaporkan ke kita bantuan apa saja yang dibutuhkan dalam rangka lancarnya penyelenggaraan,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Red : berkomentarlah yang bijak.!!
penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkannya.